Ali Mukhni Himbau Para Orang Tua Agar Memotivasi Anaknya Untuk Afal Alquran Sejak Dini

Bupati Padang Pariaman  H. Ali Mukhni.

Bupati Padang Pariaman H. Ali Mukhni.

Padangpariaman, PADANGTODAY.com-Bupati Ali Mukhni menghimbau para orang tua untuk memotivasi anaknya untuk hafal Al quran sejak dini. Ia beralasan saat ini telah dibangun Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia Insan bertaraf Internasional yang terletak di Nagari Sintuk, Kec. Sintoga. Sekolah ini hanya ada empat di Indonesia yaitu Serpong Gorontalo, Jambi dan Sumbar. MAN Insan Cendikia adalah sekolah dibawah naungan Kementerian Agama yang akan mencetak para ulama dan generasi muda yang berkualitas tinggi untuk Negara Indonesia. Hal tersebut ia sampaikan usai bersilaturahim dengan pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Sungai Laban, Kec. Nan Sabaris, Jumat (6/3) lalu.

Menurut Bupati, MAN Insan Cendikia adalah sekolah yang sarat prestasi, hanya empat di Indonesia. Sekolah gratis karena dibiayai seluruhnya biaya negara, jelasnya.

Untuk seleksi masuknya, jelas Alimukhni, dengan cara online dan memenuhi syarat yang sangat ketat. seluruh calon siswa diseleksi dengan dengan standar yang tinggi. Selain itu, nilai rapor siswa harus memenuhi syarat yang telah ditentukan, Bahkan memo Bapak Gubernur dan Bupati tidak diperbolehkan oleh pihak kementerian. ungkapnya.
“Jadi siapkanlah anak didik kita mulai dari nilai rapor yang bagus dan hafal minimal satu juzz kitab suci Al Quran” kata Bupati yang dikenal dekat dengan ulama itu.
.
Ali Mukhni berharap MAN Insan Cendikia benar-benar dimanfaatkan oleh para orang tua dan siswa di Padang Pariaman. Ia tidak mau generasi muda hanya menjadi penonton di daerahnya sendiri. Apalagi, tambahnya, lulusan MAN Insan Cendikia diterima 100 persen di Perguruan Tinggi Negeri favorit.

Ali Mukhni juga apresiasi seluruh Pondok Pesantren yang telah melahirkan hafiz-hafiz al quran sejak dini. Artinya, pemerintah dan ulama telah bersinergi dalam rangka mempersiapkan siswa-siswi calon siswa MAN Insan Cendikia.

“Saya senang sekali melihat beberapa pondok pesantren yang telah banyak melahirkan hafiz Al Quran seperti Sungai Limau, VI Lingkung, VII Koto dan Sintuk. Semoga banyak lahir hafiz dan hafizah di Padangpariaman” kata Bupari yang mendapatkan penghargaan dari Menteri Agama mengenai gerakan magrib mengaji itu.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas