Ali Mukhni: Jalur Kerata Api Dari Stasiun Duku Menuju Bandara Internasional 2015 Segera Diopersikan

Padangpariaman, PADANGTODAY.com-Bupati Padangpariaman H. Ali Mukhni menyatakan, jalur traportasi Kereta APi (KA) dari staisun Duku menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Kenagarian Ketaping, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padangpariaman tahun 2015 telah dapat dioperasinya. Sebab, saat ini lokomotif KA tersebut telah dibeli oleh Pemerintah Propinsi Sumatra Barat.

Advertisements

“sekarang jalur rel KA tersebut dalam proses pengerjaan. Bahkan jalur tersebut telah hampir rampung pengerjaan oleh pemborongnya. Kalau siap jalur ini dan dilalui Kereta Api (KA) baru dua bandara yang sampai sekarang dilalui oleh kereta api di seluruh Indonesia,” kata Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni kemarin.

Katanya, badnara Kualanamu di Kota Medan Sumtra Utara telah lebih dulu diallui Kereta Api. Kemudian BIM yang segera dilalui KA. Dengan dilalui KA BIM di Ketaping otomatis masyarakat yang akan masuk dan berangkat dari BIM dapat menaiki KA. Baik dari arah Kota Padang maupun dari arah Kota Pariaman maupun arah Padangpanjang dan Sawahlunto.

“Lokomotif dan gerbong yang akan lewat di BIM tersebut telah lama diberli oleh Pemerintah Propinsi Sumatra Barat yang dikomandoi Gubernur H Irwan Prayitno. Bahkan lokomotif tersebut telah dilakukan uji coba oleh PT KA Sumatra Barat. Mudaha-mudahan KA tersebut segera beroperasi berkat dukungan semua pihak di daerah ini,” tandasnya.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*