Ali Mukhni Lantik Pengurus Alumni STM I Pariaman se Jabodetabek

Ali Mukhni bersama pengurus alumni STM I Pariaman se Jabodetabek.

Ali Mukhni bersama pengurus alumni STM I Pariaman se Jabodetabek.

PADANGPARIAMAN,PADANGTODAY.COM-Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni, Sabtu kemarin, melantik pengurus alumni STM / SMK Negeri I Pariaman se Jambodetabek Jawa Barat di puncak Bogor Jawa Barat. Pelantikan tersebut dilakukan Ali Mukhni, yang juga Ketua Umum DPP Alumni STM / SMK Negeri I Pariaman untuk kemajuan alumni dan mantan sekolahnya. Pelantikan tersebut dihadiri seluruh perwakilan alumni seluruh Indonesia.

“Kita berharap setelah pelantikan ini semua alumni STM/ SMK Negeri I Pariaman semakin maju dengan kebersamaannya. Ke depan kita akan legalisasikan organisasi alumni STM/ SMK Negeri I Pariaman. Dengan legalisasi yang jelas otomatis wadah ini semakin maju dan berkembang untuk kemajuan alumni di segala sisi,” kata H Ali Mukhni saat pelantikan pengurus alumni se Jambodetabek, kemarin.

Apalagi, katanya, pelantikan pengurus alumni Jambodetabek yang diketuai Ibnu Hajar ini adalah yang ke dua setelah alumni STM / SMK Negeri I Pariaman Kepulauan Riau. Untuk itu ke depan setelah legalisasi organisasi alumni STM / SMK Negeri I ditetapkan akan didirikan sekretariat DPP Alumni di rantau, seperti di Kota Bogor. Semua itu sangat penting untuk kemajuan dan kebersamaan alumni ranah dan rantau ke depan.

Ketua Alumni Jambodetabek Ibnu Hajar saat pelantikan tersebut menyatakan kekompakan semua alumni STM / SMK Negeri I Pariaman ke depan sangat menentukan untuk kemajuan organisasi ini. Dengan kebersamaan apapun program alumni untuk kemajuan ranah dan rantau akan terujut dalam segala sisi. “Dukungan semua rekan-rekan, uda-uda dan adik-adik se alumni kita butuhkan untuk ke depan,” ujarnya.

Katanya, besarnya organisasi ini ada ditangan semua alumni. Baik yunior maupun senior harus bersatu untuk lebih baik ke depannya. “Kita sangat mendukung legalisasi wadah alumni ini untuk didaftarkan di Menkumham RI. Sehingga pergerakan alumni semakin berkembang di seluruh Indonesia dan dunia. Apalagi alumni kita ini tersebar di seluruh pulau dan di berberapa pulau di dunia ini,” ujar Ibnu Hajar yang juga Putra Kecamatan Batang Gasan itu.

Asnil, Koordinator Alumni STM / SMK Negeri I Pariaman Kepualau Riau mengharapkan ditangan dingin H Ali Muhni wadah alumni semakin besar. Apalagi H Ali Mukhni adalah seorang Bupati Padangpariaman. Ia berharap pertemuan semua alumni hendaknya dilaksanakan secara besar-besaran satu tahun sekali. Sehingga saat itu semua alumni dapat temu kangen dengan semua teman-temannya sesama sekolah dahulunya.

Sementara itu, Dewan pembina Alumni STM / SMK Negeri I Pariaman Jambodetabek Darul Nafis sangat bangga dengan adanya alumni sekolah menjadi bupati. Namun, dirinya sebagai yunior meminta H Ali Mukhni dalam melaksanakan tugasnya sebagai bupati semakin baik ke depannya. Dirinya mengharapkan H Ali Mukhni sukses melaksanakan tugas-tugas selama menjadi kepala daerah di Padangpariaman tanpa ada sandungan.

Usai pelantikan pengurus alumni STM / SMK Negeri I se Jambodetabek, Bupati Padnagpariaman H Ali Mukhni serahkan sumbangan untuk kelancaran acara pelantikan pengurus se Jambodetabek sebanyak Rp 10 juta. Kemudian dilaksanakan saling tukar cendra mata, baik dari H Ali Mukhni maupun dari pengurus se Jambodetabek Jawa Barat. Sebelumnya, Ali Mukhni sampat ekspos tentang programnya sebagai Bupati Padangpariaman.

Mulai dari ekspos program-progam dirinya sebagai alumni STM / SMK Negeri I Pariaman selama menjadi Wakil Bupati Padangpariaman berpasangan dengan H Muslim Kasim dan saat sekarang ini menjadi Bupati Padangpariaman. Bahkan selama menjadi Bupati Padangpariaman  dan sekarang telah bertugas selama 4 tahun 2 bulan telah banyak program pembangunan di segala sisi dilaksanakan bersama semua pihak.

“Ke depan saya butuhkan dukungan untuk kemajuan program daerah. Apalagi saat ini pelaksanaan pembangnan asrama haji di Kecamatan Batang Anai akan dilaksanakan awal tahun 2015. Begitu juga pembangunan main stadion di Kecamatan Lubuk Alung. Pembangunan kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang akan dibangun di Kecamatan 2×11 Kayutanam. Saat ini lokasi tanah telah kita sediakan,” ungkapnya.

Terakhir Ibnu Hajar sebagai Ketua Alumni STM / SMK Negeri I Pariaman Jambodetabek sangat berterima kasih kepada semua rekan-rekan, uda-uda dan adik-adik yang yang telah hadir dalam acara pelantikan ini. “Kalau ada hal-hal yang kurang berkenan bagi kita semua yang hadir disini, kami sebagai panitia minta mohon maafkan. Mudah-mudahan dengan semua pihak alumni kita ini semakin maju ke depannya,” tambahnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*