Ali Mukhni, Muserembang 2015, Dituangkan Dalam RKPD 2016

PADANGPARIAMAN, PADANGTODAY.com-Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni menyatakan, Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kabupaten Padanganpariaman tahun 2010-2015, dimana pada tahun 2015 adalah tahun terakhir masa periodenya.

“Maka hasil Musrenbang tahun 2015 yang akan dituangkan dalam RKPD tahun 2016 menjadi pedoman dan landasan bagi kepala daerah yang terpilih pada periode 2016-2020 yang akan datang,” kata H Ali Mukhni kepada Padangtoday.com, usai pelaksanaan musrembang di Pemkab Padangpariaman, kemarin.

Dengan mengacu pada RPJP Padangpariaman tahun 2005-2025 katanya, rencana kerja pembangunan daerah tahun 2016 adalah peningkatan pembangunan ekonomi dan daya saing daerah untuk kesejahteraan masyarakat.

Dengan mempertimbangkan hasil evaluasi RPJMD ini katanya, target capaian kinerja tahun 2015 dan isu strategis daerah tahun 2016 maka dirumuskan prioritas dan arah kebijakan pembangunan daerah tahun 2016.

Seperti peningkatan pengamalan ABS-SBK dalam kehidupan masyarakat dengan arah kebijakan melalui peningkatan wirid dan pengajian, meningkatkan insentif guru TPA/MDA, gharin, imam dan khatib, meningkatkan kapasitas lembaga adat dan budaya.

Kemudian katanya, peningkatan pembangunan pertanian dan perikanan berbasis kawasan dan komoditi unggulan melalui pembangunan kedaulatan pangan berbasis agribisnis kerakyatan dengan peningkatan produksi dan produktivitas pertanian dalam arti luas serta pengendalian alih fungsi lahan dan jenis lainnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas