Ali Mukhni: Narkoba Adalah Musuh Masyarakat Padang Pariaman

pariaman
PADANGPARIAMAN, PADANGTODAY.com-Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni menyatakan dalam daerahnya tidak satu orangpun walinagari yang mampu menjamin nagarinya bebas dari berbagai jenis narkoba. Begitu juga di negeri lain di Indonesia ini. Artinya, persoalan narkoba telah menjadi wabah dan musuh bagi semua masyarakat Padangpariaman.

“Sebab, seluruh negeri dalam bangsa ini telah dikatakan darurat berbagai jenis narkoba. Mari kita basmi bersama-sama untuk kesiapan generasi muda bangsa kita ke depan yang bebas dari narkoba,” kata H Ali Mukhni saat kedatangan Kapolda Sumbar ke kantornya, Rabu kemarin.

Katanya, di seluruh bangsa ini berdasarkan data Badan Anti Narkoba seluruh Indonesia hampir setiap hari manusia meninggal dunia, karena kecanduan berbagai jenis narkoba. Umumnya, yang meninggal tersebut adalah generasi muda bangsa ini. Artinya, kebanyakan para pecandu narkoba adalah kalangan generasi muda bangsa.

“Kita semua wajib peduli dalam membasmi narkoba. Kalau tidak bersama-sama kita membasmi narkoba tersebut otomatis generasi muda kita akan semakin banyak terpengaruh dengan berbagai jenis narkoba. Apalagi narkoba telah masuk ke semua kalangan di daerah ini. Tidak saja di Kabupaten Padangpariaman daerah lain juga demikian,” ungkapnya.

Dalam persoalan narkoba katanya, Pemkab Padangpariaman telah menyatakan perang. Semua pihak harus berani melakukan perlawanan kepada berbagai jenis narkoba. Sehingga generasi muda bangsa di daerah ini terbebas dari berbagai jenis narkoba. Dirinya telah menegaskan kepada masing-masing walinagari dan camat untuk perang terhadap narkoba. Nanti walinagari dan camat tersebut yang menyampaikan ke tingkat selanjutnya.

“Mudah-mudahan dengan melakukan perang bersama-sama kepada berbagai jenis narkoba akan hilang secara bertahap. Sehingga generasi muda yang terlibat dalam peredaran narkoba secara bertahap akan meninggalkan berbagai jenis narkoba itu. Narkoba ini sangat berbahaya. Kenapa tidak resikonya hanya kematian bagi masyarakat yang kecanduan,” ujarnya.

Dalam hal ini katanya, Pemkab Padangpariaman meminta kepada Polri untuk terus melakukan penangkapan kepada pelaku narkoba. Pemkab Padangpariaman siap mendukung. Bagi siapa yang terlibat segera lakukan proses lebih jauh. “Itu salah satu cara agar para pelaku narkoba berhenti untuk mempengaruhi orang yang belum terlibat,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Sumatra Barat Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto mengakui kalau berbagai jenis narkoba telah masuk ke segala elemen masyarakat. Makanya, hanya dengan bersama-sama berbagai jenis narkoba dapat dibasmi. Telah sangat tepat narkoba dijadikan musuh bersama-sama di Indonesia ini.

“Narkoba bisa masuk kemana saja. Baik ke lingkungan Polri maupun lingkungan lain. Lihat saja baru-baru ini ada seorang rektor di negara ini yang tertangkap, karena mengkonsumsi narkoba. Hanya dengan membasmi secara bersama-sama narkoba di negara ini dapat dibumi hanguskan,” tambahnya mengakhiri. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*