ALi Mukhni: Padang Pariaman Butuh Tenaga Kesehatan Yang Maksimal

Ali Mukhni Bupati Padang Pariaman.

Ali Mukhni Bupati Padang Pariaman.

Advertisements

Padangpariaman, PADANGTODAY.com-Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni menyatakan daerahnya memang cukup luas, kalau dibandingan dengan daerah lain. Masyarakatnya tersebar sampai ke pelosok nagari-nagari serta korong di kabupaten ini. Tak heran masyarakat tersebut jauh dari jangkauan fasilitas kesehatan.

Melihat kondisi demikian Padangpariaman membutuhkan tenaga kesehatan untuk menjangkau masyarakat tersebut. “Sebab, dengan mendapatkan fasilitas kesehatan yang cukup otomatis masyarakat dapat hidup sejahtera dalam menjalankan roda perekonomiannya,” kata H Ali Mukhni saat penyerahan SK CPNS formasi khusus dokter di lingkungan Pemkab Padangpariaman, kemarin.

Katanya, dokter yang diangkat sekarang menjadi CPNS di lingkungan Pemkab Padangpariaman hendaknya dapat memaksimalkan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sehingga tujuan daerah menjadikan Padangpariaman sehat tercapai sebagaimana yang diharapkan semua pihak.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada tenaga dokter yang telah mengabdi di Kabupaten Padangpariaman selama ini. Beliau telah melaksanakan tugas dengan baik. Namun, dengan bertambah tenaga medis dokter sekarang ini tentu semakin baik dan masyarakat semakin sehat kesehatannya. Semoga amal ibadah tenaga dokter ini diterima disisi Allah SWT,” ujarnya.

Dengan bertambah tenaga dokter ini katanya, masyarakat yang tinggal di pelosok tersebut mendapatkan jaminan kesehatan yang cukup. Kenapa tidak, dokter yang diangkat mennjadi CPNS sekarang dapat menjadi ujung tombak untuk masyarakat Padangpariaman yang membutuhkan perlindungan kesehatan. Bahkan masyarakat akan mendapatkan pelayanan maksimal oleh dokter yang diangkat sekarang ini.

“Kita berharap dokter yang hari ini menerima SK mampu menjadi ujung tombak dan pelayanan serta penolong pertama bagi masyarkat yang tinggal di daerah terpencil. Sebab, mereka selama ini jauh dari jangkauan fasilitas kesehatan yang lebih baik. Kita berharap dengan dedikasi seorang dokter yang tinggi tentu semua masyarakat Padangpariaman menjadi sehat,” ujarnya.

Apalagi katanya, Pemkab Padangpariaman memiliki program daerah sehat. Artinya, sehat masyarakat dibidang kesehatan otomatis mereka tidak akan mendapat gangguan dalam melaksanakan rutinitas.

Ditambah lagi dokter-dokter yang diangkat sekarang katanya, masih tergolong generasi penerus. Tentu mereka akan lebih bersemangat dalam melaksanakan tugasnya dalam menjaga kesehatan masyarakat Padangapraiman setiap saat.

“Kita yakin dengan ada dokter ini masyarakat Padangpariaman akan maksimal mendapatkan layanan kesehatan. Sebab, dokter ini ditempatkan di seluruh Kabupaten Padangpariaman. Mereka akan melakukan pemantauan kesehatan semua masyarakat Padangpariaman setiap saat. Mereka akan turun ke tengah-tengah masyarakat di kabupaten ini,” ujarnya.

Kemudian katanya, bagi masyarakat yang merasa ada gangguan kesehatan segera datangi puskesmas di sekitar tempat tinggal masing-masing. Dokter yang diangkat sekarang juga akan membantu tugas dokter yang telah ada di puskesmas tersebut.

“Masyarakat jangan ragu untuk berobat ke puskesmas. Kalau penyakitnya membutuhkan penanganan yang lebih serius ke rumah sakit tentu pihak puskesmas akan merujuk. Saya berharap dengan ada dokter dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, kedepan tidak ada lagi masyarakat yang tidak mendapatkan layanan kesehatan,” tandasnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*