Ali Mukhni, Pelayanan Publik Dapat Dilakukan Melalui SMS

Bupati Ali Mukhni minta masyarakat memanfaatkan layanan pengaduan SMS nomor 08116942000 saat tinjau Jalan By Pass di Batang Anai (8/9)

Bupati Ali Mukhni minta masyarakat memanfaatkan layanan pengaduan SMS nomor 08116942000 saat tinjau Jalan By Pass di Batang Anai (8/9)

Advertisements

Padang-today.com__Masyarakat Padangpariaman berhak mendapatkan pelayanan dari pihak pemerintah, dan pemerintah wajib melayani masyarakatnya. Dalam pelayanan publik,  Pemerintah Padangpariaman telah melakukan pelayanan melalui SMS sejak dua tahun terakhir ini tentang keluhan yang didapati oleh masayarakat dalam  pelayanan Publik.

Untuk itu Bupati Padangpariaman Ali Mukhni meminta masyarakat melaporkan penyelenggaraan pelayanan publik di daerah. Masyarakat bisa memanfaatkan layanan SMS dengan nomor 08116942000. Adanya layanan pengaduan masyarakat ini sebagai bentuk komitmen jajarannya mendukung keterbukaan informasi publik sesuai amanat Undang-undang nomor 14 tahun 2008.

“Masyarakat bebas menyampaikan keluhan, saran atau apresiasi terhadap layanan publik di Padang Pariaman. Kirim pengaduan SMS ke 08116942000. Insya allah, smsnya langsung masuk ke hp saya dan kita tindaklanjuti”
kata Bupati Ali Mukhni yang didampingi Kadis Dukcapil di Batang Anai, Kamis 08-09-2016.

Dikatakan bahwa layanan SMS itu sudah berjalan sejak dua tahun terakhir yang bertujuan agar masyarakat bisa langsung mengajukan pertanyaan mengenai pelayanan publik atau peristiwa yang sedang terjadi di daerahnya. Seperti mekanisme perekaman e-KTP, informasi mengenai jalan rusak, laporan pungutan liar oknum penyelenggara negara, laporan balita gizi buruk, pengaduan etika pejabat dan lain sebagainya.

“Tidak ada yang perlu ditutup-tutupi, masyarakat berhak mendapatkan pelayanan terbaik karena kita bukan pejabat tapi pelayan masyarakat” kata Jebolan Alumni Lemhanas tahun 2012 itu. Orang nomor satu di Padangpariaman itu meminta jajarannya agar menindaklanjuti setiap SMS atau pengaduan yang masuk. Jika perlu tindak langsung ke lapangan agar memiliki data yang valid.

“Jajaran SKPD harus cepat tanggap terhadap pengaduan masyarakat. Jangan cuek saja, itu tak baik” kata  Bupati yang digadang-gadang sebagai Calon Gubernur Sumbar mendatang.(suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*