Ali Mukhni Serahkan SK CPNS

SERAHKAN SK CPNS

SERAHKAN SK CPNS

Advertisements
Paritmalintang,PADANG-TODAY.COM__Ali Mukhni menghimbau Pegawai Negeri Sipil menjadi aparatur yang baik, jujur dalam pengabdian dan bertaqwa kepada Allah SWT. Jika hanya mengharapkan gaji tanpa pengabdian maka berkahnya kurang.
Hal tersebut ia sampaikan ketika Pengambilan sumpah PNS dan penyerahan SK kepada 447 CPNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Padang Pariaman di Hall Saiyo sakato, Jumat (3/6).

Ia menyadari pengangkatan CPNS menjadi PNS ini adalah penantian panjang hingga belasan tahun. Namun baru terealisasi tahun ini.

“Ada yang telah dinas 16 tahun, penantian yang sangat sabar dan Alhamdulillah bisa diserahkan SK PNS hari ini” ujarnya.

Ia mengingatkan agar aparatur yang telah diangkat menjadi PNS agar tetap menjaga keutuhan berumah tangga. Ada pula yang dulu ketika menjadi tenaga honor memiliki keluarga yang harmonis namun waktu diangkat jadi PNS, terjadi kisruh. Hal Ini tak boleh terjadi kata orang nomor SATU di Padang Pariaman itu

Ali Mukhni juga menekankan agar PNS bekerja ikhlas karena Alah SWT, bukan hanya rajin bekerja karena atasan.

“Kalau ada atasan, dia baru rajin. Kalau Bupati, Wabup dan Sekda tak ada dikantor, PNS jadi malas-malasan bahkan ada yang tidak masuk kantor” kata Alumni Lemhanas 2012 itu.

Sementara Kepala BKD Idarussalam melaporkan bahwa pengangkatan CPNS menjadi PNS sebanyak 447 orang dengan rincian Formasi Umum sebanyak 30 orang, Dokter sebanyak 16 orang, K2 Dinkes sebanyak 28 orang, K2 Disdik sebanyak 357 orang, K2 SKPD lain sebanyak 45 orang dan K1 susulan sebanyak 1 orang.

Ia mengajak PNS benar-benar melaksanakan amanat yang disampaikan oleh Kepala Daerah dalam memposisikan diri sebagai pelayan masyarakat.

“Jangan sampai ketika jadi CPNS sangat rajin, pulang malam, tak kenal uang, rajin sholat tapi pas diangkat jadi PNS kinerja menurun, suka pungli dan jauh dari Allah SWT” kata Mantab Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Manusia itu.(hms/suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*