Ali Mukhni, Tanpa Dukungan Perantau Mustahil Pembangunan Berjalan Lancar

Pengurus PKDP berfoto bersama Bupati Ali Mukhni

Pengurus PKDP berfoto bersama Bupati Ali Mukhni

Advertisements

Padang-Today.com__Pesatnya pembangunan Padang Pariaman tidak terlepas dukungan moril dan materil dari Perantau yang peduli kampung halaman. Hal tersebut disampaikan Bupati Ali Mukhni ketika menerima kedatangan Ketua PKDP Kota Pekanbaru terpilih Agusman Sikumbang beserta pengurus.

“Tanpa dukungan perantau, kita tak bisa berbuat banyak untuk akselerasi program dan kebijakan daerah untuk kesejahteraan masyarakat” kata Bupati Ali Mukhni di Ruang kerjanya di Parit malintang, Senin (18/7). Turut hadir Anggota DPRD Tri Suryadi, Ketua KPU Vifner dan Kabag Humas Hendra Aswara.

Contohnya, kata Ali Mukhni, perantau turut aktif membantu pemerintah daerah menggaet dana pusat untuk pembangunan infrastruktur yang bernilai milyaran hingga trilyunan rupiah. Kemudianperantau juga berperan dalam pembebasan lahan untuk kepentingan umum sehingga dapat menggerakkan ekonomi masyarakat.

“PKDP punya andil dalam pembangunan sesuai motto yang kita sepakati yaitu Dengan Kebersamaan Kita Bangun Padang Pariaman. Ke depan kita berharap peran PKDP semakin ” banyak lagi” kata Peraih Satya Lencana pembangunan tahun lalu itu.

Sementara Ketua PKDP Kota Pekanbaru Terpilih Agusman Sikumbang mengaku bangga dengan kemajuan Padang Pariaman yang dipimpin oleh Bupati Ali Mukhni. Berbagai mega proyek nasional berhasil dibawa ke Padang Pariaman yang tentunya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi pengangguran.

“Wajah padang pariaman sudah berubah. Kini sudah ada BP2IP Tiram, Asrama haji, Jalan Lingkar Duku Sicincin dan masih banyak lagi. Ini tandanya Bapak Bupati telah terbukti serius membangun ranah tercinta” kata Pria asal Sungai Limau itu.

Diakuinya pembangunan di Padang Pariaman lebih mencolok dari daerah lain. Kelihaian Ali Mukhni dalam melobi pemerintah pusat serta komunikasi yang baik dengan Legislatif menjadikan Padang Pariaman sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat.

“Bukan mustahil nantinya Bapak Ali Mukhni menjadi Gubernur di masa yang akan datang” kata Magister Ilmu Hukum itu.

Pada kesempatan itu ia juga mengundang Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni untuk menghadiri pelantikan Ketua dan Pengurus PKDP Pekanbaru yang dijadwalkan pada tanggal 13 Agustus mendatang.

“Kami mohon kesediaan Bapak Bupati untuk datang sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat rantau yangada di Pekanbaru” kata Pria 51 tahun itu. (h/suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*