Aliho Jokowi Kini Jarang Muncul Bersama Simbol-Simbol Partai PDIP

Ilustrasi

Ilustrasi

PADANGTODAY.COM– Tak seperti pada perhelatan Pilpres 2014 lalu, baliho Joko Widodo (Jokowi) kini jarang muncul bersama simbol-simbol Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Begitu juga dalam Kongres IV PDIP yang bakal dibuka Kamis 9 April besok.

Sepanjang jalan dari Bandara Ngurah Rai menuju Hotel Grand Inna Bali Beach, tempat kongres digelar, banyak berjajar atribut PDIP seperti bendera, poster dan baliho. Misalnya saja sepanjang Jl By Pass Ngurah Rai. Namun dari sekian banyak atribut,  tidak ada satu pun atribut yang menyematkan gambar Jokowi.

Bahkan, Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) saja tidak memajang gambar idolanya dalam spanduk ucapan selamat. Di spanduk putih yang terbentang di perempatan Sanur itu hanya terdapat gambar sang proklamator Soekarno dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputi Megawati.

Sepanjang jalan dan arena kongres, paling banyak memang atribu Megawati dan Soekarno. Sementara itu, foto fungsionaris PDIP yang juga Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani juga lebih sedikit dari biasanya.

Belum diketahui alasan mengapa gambar Jokowi tidak ada di arena kongres. Hanya saja, dalam Rakernas IV PDIP September di Semarang, tahun lalu, atribut bergambar Jokowi memang mulai minim. Saat itu, Jokowi sudah menjadi presiden terpilih, namun belum dilantik.

(eko/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas