Alis Marajo: Keterbatasan Anggaran Hambat Pembangunan

Alis dan jemaah Id1

Advertisements

LIMAPULUH KOTA,PADANGTODAY.COM – Bupati Limapuluh Kota dr Alis Marajo Dt Sori Marajo beralasan, akibat keterbatasan kemampuan anggaran dan belum adanya kebijakan menyebabkan masih ada aspirasi pembangunan dari masyarakat yang belum terealisasi. Dalam sambutannya di Shalat Ied berjamaah di Lapangan Kantor Bupati Limapuluh Kota, Senin pagi lalu.

”Sesuai Visi yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) melalui ibadah Ramadan dan Idul Fitri mari kita tingkatkan semangat kebersamaan untuk membangun Kabupaten Limapuluh Kota. Kebersamaan ini untuk mencapai kemakmuran dan kesejahteraan,” kata Alis Marajo dalam pidato Idul Fitri 1435 H.

Alis Marajo mengakui empat tahun kemimpinannya bersama Wakil Bupati Asyirwan Yunus, masih ada aspirasi masyarakat yang belum terlaksanakan. Masih banyak pembangunan nagari yang belum terjangkau, dan masih ada program dan pekerjaan yang masih terbengkalai.

Alasan Alis Marajo, ”King of Politic” ini, disebabkan karena keterbatasan kemampuan anggaran dan belum adanya kebijakan. Definisi memerintah, menurut Alis Marajo yaitu melayani masyarakat dengan aturan dan melayani aparatur juga dengan aturan.

Salat Idul Fitri di halaman Kantor Bupati, dikatakan Alis Marajo, wahana meningkatkan tali silahturahmi diantara aparat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Limapuluh Kota, tokoh masyarakat, serta masyarakat di kawasan Ibukota Kabupaten (IKK) Sarilamak. IKK ini terdiri dari 5 nagari, yakni Sarilamak, Tarantang, Pilubang, Lubuk Batingkok dan Gurun.

”Melalui Ramadhan dan Idul Fitri diharapkan dapat memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, menjalin semangat kebersamaan dan kekompakan serta yang penting untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ujar Alis Marajo bijaksana.

”Kita jaga suasana kehidupan yang kondusif sehingga tercipta ketenangan, ketentraman dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat. Kita tingkatkan pula hubungan baik antar sesama anggota masyarakat, antar sesama umat beragama, serta antar masyarakat dengan aparat pemerintah sehingga akan tumbuh suasana yang saling pengertian dan saling mendukung dalam kehidupan beragama,” imbuh Alis Marajo dalam pidato resminya itu.

Bupati berterimakasih atas partisipasi dan pelaksanaan tugas masyarakat, TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja dalam pelaksanaan Pilres 2014, sehingga berjalan lancar, aman dan nyaman di daerah ini.

”Siapapun Presiden yang dilantik sebagai Presiden RI ke-7, periode 2014-2019 adalah hasil dari proses demokrasi. Makanya kita akui dan kita dukung, lupakan perbedaan selama Pilpres berlangsung. Selanjutnya, hanya ada salam tiga jari, persatuan dan kesatuan bangsa,” tambahnya Alis Marajo bersemangat.

Salat Idul Fitri di halaman kantor Bupati ini diimami oleh Sepdiwasi SIq, Dewan Hakim LPTQ Kabupaten Limapuluh Kota) dan Khatib Prof Dr Makmur Syarief SH MA yang Rektor IAIN Imam Bonjol Padang.

Selain warga Nagari Sarilamak dan sekitarnya, juga terlihat Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Darman Sahladi SE MM, Muspida, Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota, Muspika Harau dan Walinagari Sarilamak Budi Febriandi. (malin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*