Alis Marajo Terima Anugerah Wedratama Nugraha Madya

PWRI Pengda Sumbar Drs. H. Rusdi Lubis, M.Si menyerahkan Anugerah Piagam Penghargaankepada Bupati Lima Puluh Kota Alis Marajo.

PWRI Pengda Sumbar Drs. H. Rusdi Lubis, M.Si menyerahkan Anugerah Piagam Penghargaankepada Bupati Lima Puluh Kota Alis Marajo.

LIMAPULUH KOTA, PADANGTODAY.COM – Bupati Lima Puluh Kota Alis Marajo menerima Anugerah Piagam Penghargaan dan Tanda Kehormatan Wredatama Nugraha Madya tahun 2014 dari Pengurus Besar Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI). Penghargaan itu diperoleh atas jasa dan pengabdian Alis selaku pembina Cabang PWRI Kabupaten Lima Puluh Kota.

Ketua PWRI Pengurus Daerah Sumatera Barat Drs. H. Rusdi Lubis, M.Si dalam sambutannya pada acara penyerahan anugerah piagam penghargaan dan tanda kehormatan sekaligus peringatan HUT PWRI ke 52 tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota di aula kantor bupati, Kamis (9/10), mengatakan anugerah itu diberikan karena Alis dinilai cukup banyak memberikan kontribusi terhadap PWRI.

“Beliau secara terus menerus memberikan dukungan dan dorongan terhadap kegiatan PWRI. Setiap kegiatan PWRI beliau tidak pernah absen sebagai Bupati. Selaku pensiunan PNS ia juga sangat memperhatikan PNS,” ungkap Rusdi menjawab Singgalang.

Ia tidak hanya sekedar hadir, Alis juga senantiasa memberikan pendapat dan saran yang sangat positif bagi organisasi PWRI. Selama ini tidak sedikit saran dan pendapat positif yang diberikan Alis bagi perkembangan organisasi sosial ini.

“Kadang ada hal-hal yang tidak terpikirkan oleh organisasi justru mendapatkan saran positif dari Alis. Berdasarkan hal itu lah ia selaku pembina PWRI mendapatkan penghargaan dari pengurus besar pusat,” ungkap mantan Sekda Kabupaten Lima Puluh ini.

Dikatakan Rusdi, penghargaan tersebut terdiri dari tiga tingkatan yang dimulai dari tingkat Utama, berikutnya tingkat Madia dan selanjutnya tingkat Pratama. Penghargaan tingkat Madia mestinya diperoleh setelah mendapatkan tingkat Utama, tetapi bagi Alis Marajo langsung mendapatkan tingkat Madia.

“Anugrah ini bukan penghargaan icak-icak, melainkan melewati penilaian oleh pengurus daerah dan pengurus besar PWRI,” yakin Rusdi.
Sementara itu Bupati Alis Marajo dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasihnya terhadap PWRI. Ia mengharapkan organisasi pensiunan PNS ini agar terus mendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Kita berharap pensiunan untuk senantiasa berperan dalam kehidupan masyarakat dan mendukung suksesnya pembangunan di daerah ini. Saya berharap agar instansi yang ada mendorong perkembangan organisasi pensiunan tersebut,” ujar Bupati.

Lebih lanjut dipaparkan, pada tahun tahun 2013 dan 2014 ini PNS Kabupaten Lima Puluh Kota yang memasuki paripurna tugas atau pensiun sebanyak 293 orang yang masing-masingnya mencapai batas usia pensiun 227 orang, pensiun janda/duda 51 orang dan pensiun atas permintaan sendiri sejumlah 15 orang. (​malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*