Alumni Pesantren Nurul Yaqin Dukung Idarussalam Maju Calon Gubernur Sumbar

 

Advertisements
Bersama Bupati Padangpariaman.

Bersama Bupati Padangpariaman.

PADANGPARIAMAN, PADANGTODAY. COM-Para alumni Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan Pakandangan Kecamatan Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman yang tersebar di berbagai pelosok daerah, baik di Sumbar maupun di rantau mendukung Drs. Idarussalam Tk Sutan selaku pimpinan Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan Pakandangan Kecamatan Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman untuk maju jadi calon Gubernur Sumbar tahun 2015 ini.

“Kita sangat mendukung sekali jika beliau maju menjadi calon Gubernur Sumbar 2015, sebab kita tidak meragukan lagi kemampuan beliau yang telah puluhan tahun malang melintang mengabdikan diri pada birokrasi pemerintahan,” ucap Ketua Umum ¬†alumni Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan Pakandangan Kecamatan Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman Akmaluddin, S.Ag Tk Mudo kepada media ini kemarin.

Dia sebutkan, Idarussalam Tk Sutan yang saat ini memegang jabatan Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Padang Pariaman sebelumnya bertugas di Kabupaten 50 Kota. Banyak prestasi yang telah beliau raih semasa mengabdikankan diri di daerah yang dipimpin oleh Bupati Alis Marajo itu.

“Setelah beliau ditarik ke Kabupaten Padang Pariaman, banyak juga gebrakan bernas yang dilakukannya seperti mengadakan tabligh akbar bersama bersam KH Hasyim Muzadi selaku Wakil Rais Am PBNU Pusat dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri ribuan jamaah Pesantren Nurul Yaqin. Juga, melakukan acara pelepasan secara resmi Jama’ah Ziarah Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-ringan Nagari Pakandangan di Aula Kantor Bupati di Pasa Dama Nagari Parit Malintang yang dibuka oleh Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dan dihadiri anggota DPR RI Ir. H. Mulyadi dan Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman,” sebut Akmaluddin, S.Ag Tk Mudo.

Hal senada juga dikatakan salah seorang pimpinan Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan Pakandangan Kecamatan Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman Drs Muhdil Karim Tk Bagindo bahwa jika dilihat dari pengalaman dan prestasi yang telah diraih Drs. Idarussalam Tk Sutan yakni puluhan tahun jadi Camat teladan di Payakumbuh dan jadi staf Bupati, maka rasanya sudah layak dan dan patut beliau untuk mencoba maju jadi calon Gubernur Sumbar 2015 ini.

“Tidak itu saja, nilai jual atau bargaining yang dimiliki oleh Drs. Idarussalam Tk Sutan selaku pimpinan Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan untuk maju menjadi calon Gubernur Sumbar 2015 adalah mempunyai jamaahnya yang solid terdiri dari 100.000 jamaah dan alumni yang tersebar di berbagai daerah, baik di rantau maupun di Sumbar, dalam diri beliau merekat peribadi ulama dan umara,” tambah Drs Muhdil Karim Tk Bagindo.

Sementara itu alumni Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan Pakandangan yang ada di rantau seperti di Jakarta, Batam, Pekanbaru, Kalimantan, Lampung, Bengkulu dan beberapa daerah lainnya seperti untuk Sumbar yang terdiri dari 19 Kabupaten/Kota para alumni dan jamaahnya tersebar merata sangat mendukung jika Drs. Idarussalam Tk Sutan untuk maju jadi calon Gubernur Sumbar 2015 ini. Bahkan mereka siap untuk menjadi tim sukses di kampung atau di daerahnya masing-masing untuk memenangkan Drs. Iddarussalam Tk Sutan.

“Ide atau gagasan Drs. Idarussalam Tk Sutan untuk maju jadi calon Gubernur Sumbar 2015 ini adalah timbul dari buyanya sendiri yakni Syekh Muda H Ali Imran Hasan, dimana buya pingin bagaimana rasanya jika menjadi orang tua yang anaknya menjadi Gubernur, selama ini banyak para tokoh-tokoh besar maupun para pejabat yang minta restu kepada Syekh Muda H Ali Imran Hasan untuk maju jadi kepala daerah, anggota DPR RI atau lainnya, namun sekarang buya sendiri yang pingin anaknya menjadi Gubernur, sekiranya cita-cita ini terwujud ataupun tidak, yang terpenting kita telah melakukan usaha dan ikhtiar,” tutup Drs Muhdil Karim Tk Bagindo. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*