Alumni SMA 1 Padang Panjang Rancang Pertemuan Internasional

Padang Panjang, Padang-Today.com – Ketua Pengurus Alumni SMAN-SMAN 1 Padang Panjang Nasrul Naga bersama alumni lintas angkatan, bertemu 8 September 2018 lampau di Sovereign Plaza Jakarta. Mereka sepakat untuk melaksanakan Temu Akbar Alumni Lintas Angkatan SMAN-SMAN 1 Padang Panjang se Indonesia dan Luar Negeri, yang inshaa Allah direncanakan pada hari Minggu 4 November 2018 di Jakarta. Acara ini dinamai pertemuan 411.Pada pertemuan 8 September tersebut juga berhasil dibentuk kepanitiaan Temu Akbar Alumni SMAN-SMAN 1 Padang Panjang tahun 2018 dengan susunan sebagai berikut :
– Ketua, Fajrie El Hanif (Dt. Riri);
– Wakil Ketua, Wibra W Karnalis;
– Sekretaris, Jossy Susanti;dan
– Bendahara, Venny Rozela.

Advertisements

Selanjutnya Ketua Pengurus Alumni Nasrul Naga menjelaskan bahwa acara Temu Akbar Alumni ini merupakan bagian dari program pengurus dengan tujuan untuk merajut tali silaturrahim dan kebersamaan antar sesama alumni lintas angkatan SMAN-SMAN 1 Padang Panjang terutama yang berada dirantau (Jabodetabek) dan sekitarnya.

Disamping itu juga akan digunakan untuk mendeklarasikan Susunan Pengurus serta sosialisasi program-program kerja yang telah dan akan dilaksanakan oleh pengurus alumni periode 2017-2022.

Pada pertemuan perdana dalam rangka pembentukan panitia telah disepakati sebagai TaglineTemu Akbar Alumni SMAN-SMAN 1 Padang Panjang 4112018 di Jakarta adalah “The Spirit of Alumni”.

Untuk lebih semarak dan berkesannya acara Temu Akbar Alumni ini akan dicetak baju kaos pada tahap pertama sebanyak lebih kurang 1.000 pcs dengan menggunakan bahan yang bagus warna biru (Benhur) yang dilengkapi dengan logo SMAN-SMAN 1 Padang Panjang.

Untuk tempat penyelenggaraan acara Temu Akbar Alumni diusulkan di Aula Dirbintal AD Matraman Jakarta.

Guna melengkapi susunan kepanitiaan dan lebih matangnya persiapan kembali dilakukan pertemuan pada hari Rabu tanggal 12 September 2018 di Jakarta. Salah satu yang disepakati pada pertemuan kedua dari panitia adalah menetapkan Rencana Anggara Biaya (RAB) acara sebesar lebih kurang Rp. 147.700.000,- (Seratus empat puluh tujuh juta tujuh ratus ribu rupiah) yang dananya bersumber dari Donasi Alumni secara personal, perangkatan, keuntungan penjualan baju, sponsor dan lain-lain.

Berkaitan dengan baju kaos “The Spirit of Alumni” yang dipatok dengan harga Rp. 100.000,-/pcs dapat dipesan melalui Koordinator Angkatan yang terdiri dari lengan pendek, lengan panjang, dan muslimah dengan ukuran M, L, XL, XXL dan XXXL.

Setelah masing-masing angkatan merekap jumlah pesanan dan uangnya langsung disetorkan ke Bendahara Khusus Alumni an. Etis Fianti dengan Rekening BNI No. 001 2808 049.

Untuk lebih meriahnya acara direncanakan oleh panitia melakukan lomba Angkatan Donasi paling banyak, hadir paling banyak dan penampilan Angkatan paling favourit dan lain-lain.

Pada acara tersebut panitia juga akan menyediakan 8 stand Los lambuang dengan kategori sarapan, makan siang dan minum.

Guna kelancaran informasi dan komunikasi dalam rangka menyukseskan acara Temu Akbar Alumni SMAN-SMAN 1 Padang Panjang 4112018 telah dibuat WA group Forum Temu Alumni Jakarta.

Setelah pertemuan alumni di Jakarta ini inshaa Allah sesuai dengan program kerja pengurus salah satunya adalah membentuk Koordinator Wilayah seperti Korwil Jabar, Yogyakarta, Jatim, Kaltim, Jambi, Riau daratan, Riau kepulauan, Australia dan Korwil lainnya.

Semoga acara ini berjalan dengan lancar dan mari kita sukseskan bersama melalui semangat Alumni kuat SMA Hebat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*