Alumni SMP 1 Sungai Limau Gelar Wirid Bulanan

Padang-today.com____Alumni Sekolah Menegah Pertama (SMP1) Sungai Limau angkatan 1987 dalam memperkuat ukuwah menggelar Wirid Bulanan di Surau Syaidina Ali pasar Sungai Limau, Kecamatan Sungai Limau, Padang Pariaman, Sumbar, Sabtu 03-11-2018.

“Alhamdulillah kami dari Alumni SMP 1 Sungai Limau dapat menggelar agenda rutin wirid bagi anggota Alumni,” kata Ketua Pelaksana Nur Avila Amir.

Menurutnya, dengan digelarnya wirid bulanan ini dapat mempererat hubungan silaturahmi antar sesama alumni.

Selain itu, jelasnya, dengan wirid dapat memperkuat ukuwah sesama alumni, khususnya keluarga besar alumni SMP 1 angkatan 1987 itu sendiri.

Sementara, Syafrial Suger mengatakan, alumni SMP 1 Sungai Limau angkatan 1987 mempunyai banyak program.

Diantaranya, jelasnya, dibidang sosial yang telah berjalan memberikan bantuan bagi anggota yang mendapat musibah.

Selain itu, program yang telah menjadi agenda rutin alumni SMP 1 anggkatan 1987 mengadakan wirid bulanan.

“Alhamdulillah program dri SMP 1  A-87 untuk bidang sosial cukup banyak, dan bahkan program tersebut berjalan dengan baik,” tandasnya menghakiri.

Ustad Suhardi dengan bersemangatnya memberikan tausyiah kepada jaamah alumni tersebut.

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah Tuhan yang menciptakan manusia dari tanah kemudian dari air mani dan yang telah menetapkan umur manusia dalam lauh Mahfuzh, maka sedikitpun tidak bisa dikurangi atau ditambah.

Ia menjadikan mati dan hidup sebagai ujian supaya diketahui siapa di antara manusia yang paling baik amalnya, dalam tasyiah singkatnya.

Ustad Suhardi meningatkan, tidak ada yang lebih berharga dalam kehidupan ini baik itu dunia serta isinya bila dibanding dengan taqwa, karena hanya taqwa saja yang menjadikan hidup manusia berarti.

Oleh sebab itu, marilah kita tingkatkan taqwa kita dengan memperbanyak amal shaleh agar umur yang dikaruniakan Allah kepada kita lebih bermanfaat dan berharga.

Di akhir tausyiah singkatnya menyampaikan, dari sisa umur mari tundukan dan taqarrub kepada Allah, dan lebih khusyuk.

Karena itulah, mari kita jadikan sisa umur kita lebih berarti. Kita jadikan sisa nafas kita ini bermanfaat bagi akhirat kita.

Maka seorang muslim akan kembali menengok kepada tujuan asasi diciptakannya manusia. Ia akan menuju kepada orientasi hidup sebenarnya yaitu ibadah kepada Allah. (suger)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas