Alumni STBA/ABA Buat Program Dari Alumni Untuk Alumni

 

   Padang-today.com – Alumni Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA)/ Akademi Bahasa Asing (ABA) Prayoga Padang membuat sejumlah program bermanfaat untuk alumni dan keluarga besar STBA/ABA.

   “Untuk kedepannya, buat program dari Alumni untuk alumni,”Ketua Umum Alumni STBA/ABA Prayoga Padsng Fredy Iskandar.

   Ia menjelaskan, reuni tidak sekedar pertemuan dibuat para almuni ABA/STBA Padang tapi bermanfaat buat anggota dan keluarga alumni.

   “Dalam waktu dekat dibentuk secara resmi ikatan alumni se-Indonesia dan akan didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM,”ungkapnya.

Fredy menyatakan, setelah terbentuk ikatan secara resmi dan terdaftar di Kemenkumham selanjutnya program yakni dibuat yakni bangun jaringan bisnis, membuat program lapangan kerja, jaringan pendidikan, ini semacam beasiswa bagi alumni dan keluarganya mau melanjutkan jenjang pendidikan, selanjutnya program kantong mandiri. Para alumni berhasil silahkan menyumbangkan ke rekening yang dibuat khusus.

“Kantong mandiri ini akan menjadi koperasi simpan pinjam. Koperasi ini memberikan bantuan modal bagi alumni mau buka usaha, bahkan ada juga bantuan modal usaha secara cuma-cuma nantinya dengan dibimbing dari alumni yang berhasil dalam dunia usaha,”jelas Fredy.

   Fredy menambahkan, sebagaiman diketahui alumni yang terdaftar saat ini ada sekitar 4.000-an.

    “Para alumni tersebar di seluruh Indonesia termasuk di luar  negeri dan miliki keahlian masing-masing,”imbuhnya.

   Disisi lain, Suhaidi Ketua Panitia Alumni STBA/ABA Prayoga Padang menyatakan, Alumni STBA ABA Prayoga Padang sudah memilih ketua. Ketua Umum Lintas angkatan yakni terpilih Fredy  Iskandar.

   “Hadiri waktu pemilihan sebanyak 150 orang alumni angkatan tahun 1971 -2019, terpilih Fredy sebagai ketua umum Alumni Lintas Angkatan STBA ABA Prayoga Padang,”kata dia.

   Ketua umum Alumni bentuk AD/RT serta mendaftar secara resmi di Kemenkumham. “Bagi alumni namanya belum masuk silahkan daftar untuk dilakukan pendataan,”ungkap Suhaidi.(deri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas