Alumni Unand Haruslah Bersikap Netral

 

 

Padang-today.com – Alumni Unand janganlah terlibat dalam politik, bersikap netral saja.

Hal ini dikatakan dr Farhaan Abdullah sp THT – KL menamatkan pendidikan di Fakultas Kedokteran Unand era 80-an.

Organisasi atau alumni jangan ada keberpihakan pada salah satu pasangan calon kepala daerah ikut bertarung di Pilkada 2020. Kalau berpihak jangan bawa nama alumni Unand. “Ini akan menimbulkan perpecahan ditubuh alumni,”tegas Farhaan.

Menurut dia, harus ada penjelasan resmi dari ketua Alumni Unand bila ada alumni mendukung salah satu pasangan calon kepala daerah.

Sebagaimana diketahui Mahyeldi Ansyarullah Alumni Pertanian Unand, sekaligus ketua Alumni Pertanian Unand. “Ini harus dijelaskan apakah alumni pertanian Unand saja mendukung atau sudah seluruh alumni Unand, ini harus ada penjelasan secara resmi dari Ketua Alumni Unand,”ucap dia.

Bila ada alumni Unand mendukung jangan bawa-bawa atas nama alumni, silahkan saja mendukung paslon secara pribadi. Itu hak perseorangan mendukung. “Tapi bila atas nama Alumni Unand tentunya ada surat pernyataan secara resmi dari ketua Alumni,”jelas Farhaan.

Sebelumnya ada baliho salah satu calon Gubernur Sumbar terpasang di Padang cukup menghebohkan. Baliho itu bertuliskan “Alumni Universitas Andalas mendukung H Mahyeldi SP Datuak Marajo sebagai Calon Gubernur Sumbar 2021-2024. Group WhatsApp yakni TOP 100 menjadi perdebatan cukup alot soal Alumni Unand dukung calon gubernur sumbar.

Hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari Ketua Ikatan Alumni Unand Padang terkait baliho tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*