Alwir, Yang Menghilang Setahun Lalu Ditemukan Sudah Menjadi Tengkorak

Padang-today.com__Identitas penemuan jasad tengkorak yang menghilang selama satu tahun lalu, warga Durian Payung, Korong Duku, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Padang Pariaman, Sumbar, akhirnya terjawab.

Alwir (90) yang menghilang sejak November 2018 lalu ditemukan oleh warga setempat korban sudah menjadi tulang-belulang. Kerangka pria Pensiunan Veteran itu di temukan di ladang milik Agus yang hendak bersih-bersih, Sabtu 30/11/2019 dengan kepalanya sudah menjadi tengkorak.

Diketahui identitas terungkap setelah tim Polsek Sungai Limau melakukan Olah TKP dan melakukan pemeriksaan sekunder lalu dikomparasikan dengan informasi dari pihak keluarga yang menemukan tulang belulang jasad tersebut.

“Korban diketahui bernama Alwir (90) merupakan warga Durian Payung, Duku Pilubang, jasad yang sudah menjadi tulang belulang itu ditemukan oleh Agus yang hendak bersih-bersih diladangnya,” kata Kapolsek Sungai Limau Iptu Nasirwan dalam keterangan perss nya, Sabtu.

Saksi Agus (47) adalah warga Korong Duku, Nagari Pilubang, jelas Kapolsek, pada hari Sabtu (30/11) bekerja membersihkan ladangnya. Disaat bersih-bersih, ia dikejutkan dengan ditemukannya tengkorak kepala manusia dan beberapa helai baju kemeja Kotak Panjang warna abu-abu.

“Tidak jauh dari hasil temuan itu, Agus juga mendapatkan 1 helai kain sarung milik korban,” ujarnya.

Kemudian, dari hasil temuanya itu saksi Agus memberitahukan kepada warga lainya, dan warga melaporkan kepada Polsek Sungai Limau. Dari hasil laporan dan keterangan warga itu, pihaknya lansung melakukan olah TKP.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berdasarkan keterangan saksi Zainul Abidin dan Ali Munzir yang merupakan anak kandung korban menyatakan bahwa penemuan tulang belulang manusia tersebut merupakan ayah kandungnya yang hilang setahun yang lalu.

“ Saksi mengenali berdasarkan pakaian yang ditemukan di TKP. Saat ini keluarga korban dan pihak kepolisian tengah berupaya menemukan tulang lainnya yang belum ditemukan. Atass kejadian tersebut pihak keluarga telah menerima kematian korban dan berencana akan disemayamkan secara layak oleh pihak keluarga,” ujar Nasirwan.

Sebelumnya, dari hasil kejadian tersebut  pihak Polsek Sungai Limau telah melakukan tindakan yaitu, mendatangi dan olah TKP dan melakukan koordinasi dengan pihak medis dan pihak keluarga korban.

“Dari hasil peristiwa tersebut, pihak keluarga korban membuatkan surat pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi dan pihak keluarga membawa korban ke rumah duka dan dimakamkan di pemakaman keluarga,” tandasnya menghakiri. (herry suger)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas