Amriyul Dt Karayiang Buka Rakor Usaha Kesehatan Sekolah Payakumbuh

Asisten II beri sambutan

Asisten II beri sambutan

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Walikota Payakumbuh diwakili Asisten II Drs. Amriyul Dt. Karayiang membuka Rapat Koordinasi Usaha Kesehatan Sekolah tingkat Kota Payakumbuh yang dilaksanakan di aula kantor bersama PKK kota Payakumbuh (kelurahan sawah padang). Rabu (25/2).

Turut Hadir dalam kesempatan itu, KakanKemenag Kota Payakumbuh, H. Asra Faber, Kepala Dinas Tata Ruang dan Kebersihan Zulinda Kamal, Kabag Kesra Setdako Payakumbuh, Yon Refli dan Peserta Rakor yang berjumlah 75 orang.

Menurut Yonrefli, Peserta Rakor kali ini terdiri dari tim pembina UKS dan tim sekretariat UKS kota Payakumbuh, tim pembina UKS dan tim sekretariat UKS kecamatan se kota Payakumbuh, pimpinan puskesmas se kota Payakumbuh, kepala UPT dinas pendidikan se kota Payakumbuh, dinas instansi dan lintas sektor terkait,  sekolah pemenang lomba sekolah sehat kota Payakumbuh tahun 2014 serta guru-guru pembina UKS di SMA N 2 Payakumbuh.

Adapun dalam rakor ini akan diisi oleh 6 pemateri yang berasal dari Propinsi maupun Pemko Payakumbuh, di antaranya Mulkani Fitri, SH (Dinas Kesehatan Propinsi), Ferum Kalsidin, SH, MM (Biro Binsos Propinsi), Elzadaswarman, SKM, MPPM (Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh), DR. Henny  Riza Falepi ( TP PKK Kota Payakumbuh) Serta dr. Merry Yuliesday, MARS dan Indra Sofyan, SE, MM ( Staf Ahli Walikota Payakumbuh)

Sementara itu, Dalam Sambutannya, Asisten II Amriyul mengemukakan, dalam rakor UKS yang mengambil tema “Melalui rakor UKS kita jalin koordinasi dan tingkatkan pengetahuan tim pembina dan sekretariat UKS” ini nantinya akan dibahas berbagai hal yang terkait  dengan permasalahan kesehatan sekolah, maka usaha kesehatan sekolah memiliki peran penting dalam rangka mewujudkan sumberdaya manusia yang sehat fisik, mental dan   sosial,   serta mempunyai produktifitas yang optimal, yang perlu diwujudkan dengan peningkatan kesehatan secara terus menerus.

Untuk Itu, lanjut Amriyul, melalui forum ini kepada guru dan orang tua agar berupaya terus menerus untuk mengawasi anak didik kita, supaya terhindar dari hal-hal yg dapat menurunkan kualitas kesehatan anak, kemudian kita bersama sebagai penyelenggara pemerintahan diharapkan melakukan berbagai hal yg dapat meningkatkan upaya pengawasan mutu pangan, serta jajanan anak sekolah.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*