Anak Padangpanjang Sumbangkan 3 Medali dari OSWG Amerika

IMG_20150813_112900PPadangpanjang, Padangtoday—Atlet cabang olahraga renang asal Kota Padangpanjang yang tergabung dalam kontingen Special Olympics World Games (SOWG) dari Indonesia, berhasil mempersembahkan tiga medali pada iven olahraga tingkat dunia tersebut di Los Angeles Amerika Serikat pada 25 Juli hingga 2 Agustus lalu.

Ayu Andira asal Padangpanjang sebagai salah satu dari dua putra Ranahminang yang mendapat kesempatan mewakili negara ini, mampu memberikan hasil maksimal. Peserta didik PLB Asih Putra Silaing kota berjuluk Serambi Mekkah itu berhasil mempersembahkan medali di setiap nomor yang diikutinya. Masing-masing 1 emas beregu gaya bebas, 1 emas tunggal gaya bebas dan 1 perak gaya dada.

“Kami yang dari Sumbar, satu lainnya dari Payakumbuh. Pada ajang tingkat dunia itu, Ayu bisa tampil baik dengan raihan 3 medali. Semua ini berkat bimbingan pelatih selama satu setengah bulan di Jakarta setelah mengikuti seleksi melalui Special Olympic Indonesia (Soina) di Makassar,” ujar Ayu dengan nada senang saat ditemui di kediamannya, Kamis (13/8).

Wali Kota Padangpanjang Hendri Arnis, menyebut keberhasil yang diraih Ayu Andira tersebut telah mengibarkan bendera Indonesia dan Padangpanjang khususnya di tingkat dunia. Keberhasilan Ayu Andira dikatakannya, telah untuk keduakalinya membanggakan Padangpanjang di tingkat internasional. Sebelumnya disebutkan melalui keberhasilan siswa SMPN 4 Padangpanjang di bidang keseniang tingkat Cina-Asean di Pekanbaru.

“Secara pribadi kami sangat bangga dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas keberhasilan putra-putri Padangpanjang yang telah mengharumkan nama daerah bahkan bangsa di mata dunia. Khususnya bagi Ayu Andira di iven olahraga tingkat dunia SOWG dan siswa SMPN 4 pada ajang kesenian tingkat Cina-Asean baru-baru ini,” jawab Wako Hendri Arnis.

Berkaitan dengan keberhasil Ayu Andira, Wako mengaku akan membicarakan bentuk penghargaan yang dapat diberikan pemerintah. Hal ini disebutkan, sebagai salah satu bentuk komitmen pemerintah menghidupkan semangat olahraga mulai dari tingkat usia pelajar, seiring juga bakal segera dibangunnya sport centre melalui tahun anggaran jamak.

Terkait reward yang akan diberikan pemerintah, nanti akan kita bicarakan. Namun apa yang telah diberikan Ayu Andira, sesungguhnya tidak dapat dinilai dengan materil. Harapan kami, anak-anak Padangpanjang bisa terus mendulang prestasi di bidang kemampuan masing-masing dan tidak mudah berpuas diri,” jawab Wako Hendri melalui selulernya. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas