Anak Punk Kembali Hadir, Satpol PP Payakumbuh Ambil Tindakan

Anak Punk Kembali Hadir, Satpol PP Payakumbuh Ambil Tindakan

Anak Punk Kembali Hadir, Satpol PP Payakumbuh Ambil Tindakan

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Anak punk kembali hadir di Payakumbuh. Padahal, sejak enam bulan terakhir, kota biru ini sudah bebas dari anak punk. Pengunjung kuliner malam, serta seluruh pedagang makanan di Payakumbuh boleh dikatakan aman dan nyaman berniaga. Namun kehadiran anak punk kembali membuat resah.

Menyikapi hal tersebut, Satpol PP Payakumbuh, dipimpin Kasatpol Fauzi Firdaus langsung menganbil tindakan tegas. Selama dua hari, Sabtu dan Minggu, (20-21/8), Satpol PP menangkap 12 anak punk tersebut. Selanjutnya, anak-anak punk itu dibawa ke markas besar Satpol PP di lapangan eks-Poliko Payakumbuh.

Kepala Satpol PP Payakumbuh, Fauzi Firdaus, mengatakan, Senin (22/8), seluruh anak punk yang dijaring itu, langsung diusir meninggalkan Payakumbuh. Semuanya, kata Fauzi, tidak ada yang punya KTP dan mengaku berasal dari luar kota Payakumbuh. Malahan ada yang mengaku berasal dari Medan dan Batam.

Mereka datang ke Payakumbuh, mengaku, karena di kota ini ada pagelaran musik gratis dalam rangka HUT RI Kemerdekaan RI. “Kami berjanji pak, usai pagelaran musik rakyat di Payakumbuh, kami kembali ke daerah masing-masing, janji anak punk, dikutip Fauzi.

Menurut Fauzi, awal tahun 2016,  anak punk yang berasal dari Payakumbuh, pernah dibina mentalnya dan fisiknya di Batalyon 131/BS. Setelah dilatih selama 15 hari  seluruh anak punk Payakumbuh itu, sudah kembali normal, dan menyesali ulahnya, dan tak mau lagi bergaul dengan anak punk, jelas Fauzi.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*