Anak SD di Tanahdatar Dukung Upaya Indonesia Hijau

Boy Martin selaku wakil dari Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat bersama pejabat terkait di Tanahdatar dalam sosialisasi KMDM di Hotel Pagaruyung, Kamis (28/08) / romi

Boy Martin selaku wakil dari Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat bersama pejabat terkait di Tanahdatar dalam sosialisasi KMDM di Hotel Pagaruyung, Kamis (28/08) / romi

Advertisements

Batusangkar, PADANGTODAY.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Kehutanan mengadakan sosialisasi KMDM (Kecil Menanam Dewasa Memanen).

Kegiatan ini merupakan salah satu dari program Indonesia menanam yang di agendakan oleh Kementrian Kehutanan.

Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat menyediakan 30 batang bibit tanaman jenis kayu-kayuan, pupuk kandang. Selain itu juga ada pakaian saat menanam bibit dan biaya pembuatan kebun bibit sekolah di tiap sekolah tingkat Dasar nantinya.

Dalam acara sosialisasi mengenai program KMDM ini di Hotel Pagaruyung Batusangkar tersebut dihadiri oleh Kadistanbunhut, UPTD, penyuluh kehutanan kabupaten tanah datar, dan Kepala Sekolah tingkat dasar dan sederajat se kabupaten Tanah Datar yang telah di tunjuk untuk pelaksanaan kegiatan penanaman ini.

Boy Martin SH, Msi selaku wakil dari Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat mengatakan bahwa anak sekolah dasar merupakan generasi yang memiliki peran yang sangat stategis dalam upaya pelestarian lingkungan, menumbuhkan minat, pembelajaran. dan memupuk kecintaan mereka terhadap pohon dan pelestarian lingkungan.

“Kita berharap ini nanti setelah mereka dewasa akan menciptakan generasi-generasi yang cinta akan penghijauan dan kita akan melihat Indonesia hijau kembali dengan pepohonan,” ujar Boy Martin, Kamis (28/08).

Boy Martin menambahkan, Tanahdatar termasuk wilayah yang pertanian dan kehutanannya cukup berkembang dan iklimnya pun sangat bagus.

“Mudah-mudahan program ini akan berjalan dengan baik karena dalam penanaman pohon ini kepala sekolah dan murid-murid tingkat dasar didampingi oleh Penyuluh pertanian kabupaten Tanah Datar,” harapnya. (romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*