Anang Hermansyah Kepergok Merokok Saat Melakukan Rapat Di DPR

Anang Hermansyah

Anang Hermansyah

Advertisements

PADANGTODAY.COM– Anggota Komisi X DPR Anang Hermansyah kepergok sedang asyik merokok saat melakukan rapat di DPR. Sekretaris fraksi PAN Teguh Juwarno mengaku partainya sudah menegur penyanyi dan pencipta lagu itu agar tidak mengulang perbuatannya di kemudian hari.

“Kita sudah telepon yang bersangkutan. Foto yang beredar memang suda dia akui. Tentu kita lakukan teguran agar hal tersebut jangan sampai terulang,” kata Teguh saat dihubungi, Jumat (27/3).

Teguh mengatakan sikap Anang tersebut tidak patut dicontoh oleh anggota dewan dari PAN maupun dari partai lainnya. Sebab, sebagai wakil rakyat, seluruh anggota dewan harus menghindari sikap yang tak terpuji.

“Ini pelajaran berharga buat Anang juga buat kami seluruh anggota DPR agar selalu mengedepankan sikap yang tidak patut dan tercela,” katanya.

Selain itu, ia menegaskan jika Anang sudah berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya itu. “Yang bersangkutan sudah mengakui dan sudah meminta maaf melalui Twitter dan sudah berjanji untuk tidak mengulanginya,” tukasnya.

Sebelumnya, musisi sekaligus anggota DPR komisi sepuluh Anang Hermansyah kepergok tengah merokok di dalam ruang sidang. Gambar politikus Partai Amanat Rakyat (PAN) mengisap rokok diunggah ke Twitter oleh pengamat politik Fadjroel Rachman.

“Sopan + penuh Etika anggota DPR ini, siapa yang merokok di ruangan rapat Komisi X DPR? #TebakNama,” tulis Fadjroel lewat akun Twitter @fadjroeL, Kamis (26/3).

dalam foto yang diambil dari balkon ruang rapat DPR tersebut, Anang tampak tengah duduk di atas meja. Tangan kanannya memegang rokok sementara tangan kirinya memegang handphone.

Tidak lama berselang, Anang yang menyadari dirinya ramai dibicarakan di Twitter kemudian meminta maaf. Permintaan maaf tersebut ditulisnya melalui akun Twitter miliknya.
(eko/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*