Anda Bergaji 4 Juta? Ini Rumah Yang Cocok Untuk Anda

Ilustrasi

Ilustrasi

Advertisements

PADANGTODAY.COM-Mencari hunian di wilayah Jakarta dengan harga terjangkau ibarat mencari jarum di tumpukan jerami. Jika harga rumah di pinggiran Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi saja sudah menembus Rp 500 juta hingga Rp 2 miliar per unit, bagaimana pula dengan di Jakarta?

Itu belum ditambah hitung-hitungan ongkos transportasi karena kenaikan harga bensin. Ujung-ujungnya, biaya hidup di wilayah pinggiran bisa jadi jauh lebih mahal ketimbang di wilayah Jakarta sendiri.

Atas dasar itulah, PT Ciputra Residences memasarkan klaster Tectona, hunian mungil dengan harga kompetitif di kawasan Citra Indah, Bogor, Jawa Barat. Unit tipikal yang ditawarkan dengan luas bangunan 22 meter persegi tersebut dibanderol mulai Rp 137 juta.

Marketing Executive Citra Indah, Aryanto menjelaskan hunian yang dipasarkan sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat urban yang baru membeli rumah pertama dengan rentang usia 25 tahun hingga 35 tahun.

“Kami mencoba menyediakan rumah sederhana bagi masyarakat dengan usia produktif. Pendapatan mereka biasanya masuk dengan harga jual hunian ini. Penghasilan mereka kan rerata Rp 3,5 juta-Rp 4 juta per bulan,” ujar Aryanto, Rabu (1/4/2015).

Selain itu, klaster ini juga ditujukan untuk mendukung program rumah murah yang dicanangkan untuk mengurangi angka kebutuhan rumah (backlog).

“Kami berusaha untuk mendukung program pemerintah dengan membangun rumah tipe sederhana. Peminat rumah tipe ini juga lebih banyak jika dibandingkan hunian untuk pasar menengah dan atas,” lanjut Aryanto.

Klaster Tectona ditawarkan dalam berbagai tipe mulai dari 22/72, 22/90, 36/72, 36/78, 36/90, 36/108, dan 38/120, dengan jumlah rumah 200 unit.

Fasilitas yang disediakan di dalam kawasan Citra Indah juga cukup lengkap dengan adanya sekolah, SPBU, sarana olahraga, serta wahana air. Fasilitas penunjang lain seperti rumah sakit juga tersedia di sekitar Citra Indah.

“Rencananya tahun 2015 ini kami membangun empat hingga lima klaster dengan harga murah,” tandas Aryanto.

(hba/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*