Andi Firdaus, Tawarkan Konsep Wisata Terapi Yang Sederhana

Padang-today.com__Kota Pariaman menyimpan sejuta pesona alam yang menakjubkan dan tersembunyi sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahannya. Mulai dari wisata alam, wisata bahari dan situs bersejarah yang memanjakan mata wisata.

” Jika wisatawan berencana berlibur ke Kota Pariaman, kalau belum menyambangi Pantai Sunur yang satu ini, terasa belum lengkap untuk belibur di Kota Pariaman,” kata Andi Firdaus, Ketua Pemuda Desa Sunur, Senin 04-03-2019 di Pariaman.

Rasanya tidak lengkap jika bertandang ke Kota Pariaman belum singgah ke pantai yang satu ini. Pantai Sunur namanya, sebuah ruas pantai wisata dengan panorama pohon Aru yang tertata apik. perpaduan yang strategis, panorama yang indah, konturnya yang landai, membuat pantai itu menjadi salah satu objek wisata untuk pengembangan water front city di daerah itu.

Selain itu, Pantai Sunur mempunyai keunikan tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung. diantaranya, air laut yang mempunyai kandungan pasir besi itu dapat menjadi therapi bagi pengunjung yang mempunyai penyakit rhematik.

” Untuk menjaga kesehatan, banyak orang sampai menghabiskan biaya mahal. Namun, tidak semua kesehatan bisa didapat dengan biaya mahal, salah satunya terapi pasir dan terapi air asin laut yang mengandung unsur pasir besi yang cukup tinggi,” katanya.

Ia menawarkan konsep yang sederhana dalam wisata terapi pasir itu, wisatawan tidak perlu merogoh kocek. cukup dengan berendam dan menguburkan diri setengah badan pada pasir itu.

Bagi wisatawan yang datang dari rantau, pasir Pantai Sunur dipercaya mengandung mineral dan zat yodiom yang bisa membantu pengobatan beberapa jenis penyakit. Hanya menanamkan bagian tubuh didalam pasir dan sekali-kali dilakukan pemijatan ringan, setelah itu dilakukan berendam ke air laut selama 20 menit pada siang hari, terapi pasir dan air laut bisa kita nikmati dengan membawa keluarga.

” Ada salah satu warga dari sini yang merantau ke Jakarta, melakukan terapi pasir dan terapi air laut selama satu bulan penuh dengan rutin ia lakukan. Insya Allah, penyakit yang ia derita dengan izin Allah hilang, dan mereka dapat melakukan aktifitasnya seperti biasanya,” kata Andi yang saat ini di apungkan untuk berkompetisi pada Pilkades 2019.

Untuk pengembangan Pantai Sunur itu, ia bersama pemuda-pemuda setempat akan mengembangkan rumah pohon dan pentaan pantai yang tidak akan kalah bersaing dengan pantai-pantai lainya di daerah itu.

” Pihak pemerintah setempat berupaya akan mengembangkan water front city di Sunur, karena sungai kami cukup menjanjika dalam hal ini. Selain itu, untuk mewujudkan semuanya itu, kami bersama warga berupaya untuk akses dari sungai yang akan di sulap menjadi water front city,” kata dia.

Ia berharap, pihak pemerintah dalam mewujudkan water front city itu, jangan setengah-tengah. selain itu, seluruh komponen masyarakat yang ada disekitar itu harus terlibat hendaknya. Sehingga terwujudnya rasa memiliki dalam berwisata.

“Konsep wisata ras memiliki, semuanya elemen masyarakat dan pemerintah bertanggung jawab untuk memajukan wisata di daerahnya, jadi rasa memiliki pada diri masayrakat harus ditanamkan dalam memajukan wisata, dan saling menjaga satu sama lainya,” tandasnya menghakiri. (suger)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas