Andra, Bocah Kelas 1 SD Tengelam Di Batang Sinamar Jorong Pamasihan

Fhoto: Warga yang dibantu personel Polsek Lintau Buo Utara dan BPBD Tanah Datar mencari Andra, bocah 8 tahun yang tengelam di Batang Sinamar Jor. Pamasihan Nagari Tanjung Bonai, Kamis (07/06/18). (ddy)

Tanah Datar, www.padang-today.com- Bocah kelas 1 salah satu Sekolah Dasar (SD) di Lubuk Jantan Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara, Tanah Datar hanyut dibawa arus batang Sinamar, Kamis (07/06/18) sekitar pukul 15.30 Wib.

Korban yang diketahui bernama Andra (8) warga Jorong Nusa Indah Nagari Lubuk Jantan itu tengelam, kuat dugaan Andra terbawa arus Lubuk Batuang Batang Sinamar Jorong Pamasihan Nagari Tanjung Bonai pada saat itu mengalir cukup deras. Rekan korban Dafa (11) pada saat kejadian selamat.

Saksi mata warga setempat Samsu (49) sempat memperingati kedua bocah tersebut untuk tidak mandi mandi karena arus air sungai cukup deras.

“Sebelumnya, korban saat itu sedang mandi dengan rekannya, dan kita lihat dua orang yang diketahui paman korban sedang memancing tidak jauh dari lokasi korban tengelam,” ucap Samsu.

Plh BPBD Tanah Datar Revol Desman menuturkan jika pencarian Andra sudah dilakukan hingga pukul 00.00 Wib namun belum ada perkembangan keberadaan tubuh Andra, pihaknya juga sudah menelusuri batang sinamar di lokasi dimana korban tengelam.

“Tim Barnas yang berjumlah 15 orang kita perbantukan untuk melakulan pencarian bersama personil Polsek setempat dan warga. Pencarian sudah 9 jam lebih, jika hingga pukul 00.00 Wib belum mendapatkan petunjuk, pencarian akan dilanjutkan besok, Jumat (08/06/18),” tutur Revol.

Kapolsek Lintau Buo Utara Iptu. Yonefaeria kepada media ini mengatakan kejadian tengelamnya Andra saat mandi bersama rekannya Dafa (11) yang juga merupakan anak paman korban. Saat ini pihaknya masih berkoordinasi apakah pencarian akan dilanjutkan malam ini atau menunggu, Jumat (08/06/18) pagi demi keselamatan tim gabungan.

“Menurut saksi mata, korban ikut memancing dengan pamannya Ujang (35) bersama rekannya Naldi (29) dan anak saksi Dafa (11). Namun tidak berapa lama, saksi terkejut melihat korban yang tengelam dan meminta pertolongan warga sebelum melaporkan ke pihak kepolisian,” ucap Kapolsek. (ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas