Anggota Baru Saka Wira Kartika Wajib Ikuti Tradisi

Padang-today.com – Saka Wira Kartika Kodim 0310/SS melaksanakan tradisi 52 anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0310/SS Jum’at (9/11).

Sebelum dilantik, ke 52 anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0310/SS dilaksanakan berbagai kegiatan tradisi yang dilaksanakan selama 2 hari mulai  09­ sampai 10 November 2018 di lapangan Kodim 0310/SS Kabupaten Sijunjung.

    Pamong Saka Sertu Ahmad yani menyampaikan perintah Komandan Kodim 0310/SS  kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0310/SS yang akan dilantik ini agar menjadi pemicu motivasi bagi anggota Pramuka lainnya untuk selalu melaksanakan kegiatan-kegiatan positif di masyarakat.

    “Anggota Saka Wira Kartika ini tentu berbeda dengan satuan karya Pramuka lainnya. Anggota ini dipersiapkan memiliki jiwa kepemimpinan sebagai generasi penerus bangsa ke depan, militan dan berwawasan kebangsaan,”ungkapnya.

    Kegiatan kepramukaan seperti Saka Wira Kartika ini dapat membentuk, sekaligus membina generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa dimasa yang akan datang menuju bangsa yang berkarakter dan bermartabat.

    Saya mengharapkan anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0310/SS kelak ada yang menjadi anggota TNI atau Polri. Sebagai anggota Saka Wira Kartika berarti adik-adik sudah termasuk keluarga Kodim 0310/SS apabila terdapat permasalahan, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya dan meminta bantuan kepada kakak-kakak pembina.

   “Kodim 0310/SS senatiasa siap membantu sesuai dengan tatanannya, sesuai hukum yang berlaku di NKRI, jaga kesehatan dan keamanan dalam melaksanakan tradisi, “pungkas Yani.

   Turut hadir dalam kegitan tersebut Kapten Czi Naspi sebagai pembina harian.serda shamsir sebagai Pamong Saka.(*rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas