Anggota DPR RI Elviana: Peduli Almamater, Ayo Berjuang Demi Akreditasi A UNP

Anggota DPR RI Dr Elviana

Anggota DPR RI Dr Elviana

Advertisements

Padang, PADANG-TODAY.com-Anggota DPR-RI, Dr Elviana (54) anak Sawahlunto ini datang ke Gedung Serbaguna Universitas Negeri Padang, kampus Air Tawar Padang, Kamis (3/11) malam menghadiri acara Semalam di Ranah Minang yang disuguhkan dalam rangka menyambut kedatangan Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) guna menjadikan universitas itu unggul dalam bidang ilmu kependidikan berbasis sains, teknologi, olahraga, dan seni di kawasan Asia Tenggara tahun 2020.

Elviana menunjukan kepeduliannya terhadap akselerasi pengembangan UNP dimasa mendatang. Politisi perempuan yang sudah tiga kali menjadi anggota DPR-RI dari Dapil Jambi ini antusias berpidato diatas podium agar Asesor BAN PT yang hadir di UNP diantaranya, Prof Suryanto, Prof Ramlan Silaban,Prof Abdul Aziz serta para dekan, alumni dan undangan lainnya.

“Akreditasi A bagi UNP sangat penting karena menyangkut dukungan APBN untuk sebuah universitas,” kata alumni FMIPA IKIP Padang yang Pernah 11 tahun jd Dosen Universitas Jambi yg memilih jalan hidupnya menjadi politisi.

Menurut Elviana, Akreditasi A sebuah perguruan tinggi adalah salah satu cara untuk meningkatkan dukungan anggaran dari pemerintah pusat sehingga alokasi dukungan anggaran lebih meningkat dari yang sebelumnya. UNP dibawa kepemimpinan Prof Ganefri perlu mendapat dukungan dari semua pihak, baik alumni tentu dari akademisi UNP sendiri.

“Para pimpinan mulai dari Dekan, Ketua Jurusan mesti berjibaku agar akreditasi BAN-PT UNP menjadi akreditasi A.

Ke depan UNP akan semakin produktif yang disokong oleh pembenahan tata kelola melalui status BLU dan peningkatan sarana melalui proyek rekonstruksi dan peningkatan yang telah didukung oleh pemerintah RI dan Islamic Development Bank.

Sebanyak 100-an lebih para akademisi dan undangan serta para guru besar dan mantan rektor berpartisipasi untuk hadir dalam acara Semalam di Ranah Minang yang dihelat dalam rangka menuju UNP menjadi Akreditasi A. Semoga. (rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*