Anggota DPRD Bekerja Sungguh-sungguh, Selangkah Lagi Alat Kelengkapan Rampung

 Nasrul. SH. Kabag Persidangan dan Risalah DPRD Kota Payakumbuh.


Nasrul. SH. Kabag Persidangan dan Risalah DPRD Kota Payakumbuh.

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Masyarakat Kota Payakumbuh, dapat berbangga hati, melihat kinerja, anggota DPRD periode 2014-2019. Sejak dilantik menjadi anggota DPRD 1 September 2014 kemarin, anggota dewan bekerja dengan sungguh-sungguh, bahakn hingga pagi sampai menjelang maqrib.

Buah kerja keras anggota DPRD Kota Payakumbuh membentuk alat kelengkapan berupa komisi-komisi, Kamis (16/10), menuai keberhasilan. Terakhir komisi C mempercaya Ahmad Zifal dari fraksi PPP sebagai ketua, Wakil ketua Ismet Harius dan sekeretaris Nasrul.

Sebelumnya, seperti yang pernah diberitakan, ketua komisi A diperca kepada H. Fitrial Bachri dari fraksi Gerindra, Wakil ketua Heris Iswandi dan sekretaris Hurisna Jamhur. Komisi B ketua Chandra Setipon dari fraksi PAN, wakil ketua Edwar DF dan sekeretaris Wulan Denura.

Dengan selesainya komisi C membentuk strukturnya, maka alat kelengkapan DPRD Kota Payakumbuh periode 2014-2019 berdasarkan usulan dari masing-masing fraksi. Artinya, alat kelengkapan berupa komisi-komisi sudah final tinggal ketok palu dalam sidang paripurna istimewa DPRD.

Kabag Persidangan dan Risalah DPRD Kota Payakumbuh, Nasrul.SH kepada wartawan, di kantor DPRD, Kamis (16/10), mengatakan, dengan berakhirnya, pembentukan alat kelengakapan komisi, anggota dewan sudah dapat melangkah ke agenda selanjutnya. Untuk sekretaris secara otomatis langsung dijabat Sekwan.

Disamping padatnya agenda dewan, namun, sukses juga membentuk alat kelengkapan lainnya seperti Badan Musyawarah (Bamus), Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Legislasi (Baleg) DPRD. Untuk ketua Baleg dipercayakan kepada Hendriwanto dari faksi Golkar, wakil ketua Ahmad Ridha dari fraksi Bintang Nasdem.

Untuk Bamus DPRD beranggotakan 10 orang dan Banggar 12 anggota. Sedangkan 3 unsur pimpinan Ekspofiso (secara otomatis masuk di dua badan tersebut).

Sebanyak 10 orang anggota Mamus DPRD Kota Payakumbuh diantaranya Hendriwanto, Heri Iswandi, Ridwan, Hurisna Jamhur, Edwar DF, Wulan Denura, Syafrizal, Yanuar Gazali, Alhudri dan Fitrial Bachri.

Sedangkan sebanyak 12 orang anggota Banggar diantaranya Maharnis Zul, Nasrul, Adi Suryatama, Chandra Setipon, Marhidayandi, Ahmad Zifal, Mawi Etek Arianto, Alex Wijaya, Ahmad Ridha, Ismet Harius, Aribus Madri dan Basri Latief.

“Kini, tinggal pembentukan struktur Badan Kehormatan (BK) DPRD dengan sitim pemilihan langsung yang dipilih oleh seluruh anggota, dengan jumlah struktur BK sebanyak 3 orang yakni unsur ketua, wakil ketua dan anggota. Direncanakan pemilihan BK ini akan berlangsung Senin depan, “kata Nasrul.(malin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas