Anggota DPRD Prihatin Dengan Kondisi Jalan Lingkar Utara

Chandra Setipon ketua Komisi B.

Chandra Setipon ketua Komisi B.

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Ketua Komosi B DPRD Kota Payakumbuh, Chandra Setipon, prihatin dengan kondisi jalan lingkar Utara, kelurahan Talang, kecamatan Payakumbuh Barat yang semakin hari semakin rusak berat, akibat truk dan alat excavator beraktifitas diaeral penggalian tersebut.

Padahal, kata Chandra Setipon kepada wartawan, Kamis (16/10) di kantor DPRD setempat, kami sudah mendengar, Pemko Payakumbuh sudah melayangkan surat teguran terhadap aktifitas penambangan itu, namun teguran tersebut tak diindahkan oleh oknum.

Dampak dari penggalian disekitar perbukitan jalan lingkar Utara itu, tentunya merusak lingkungan, dan dikuatirkan akan menelan korban jiwa. Karena bukit tersebut setiap hari dikikis oleh oknum yang sengaja mencari untung sepihak.

Jauh sebelumnya, kami juga sudah mendengar bahkan pernah melihat, Pemko Payakumbuh telah memajang plang imbauan larangan bagi masyarakat atau pemilik lahan untuk melakukan penggalian tanpa izin di lokasi tersebut.

Sebelum jatuh korban dan sebelum jauh merambah bukit tersebut, kita imbau seluruh warga yang beraktifitas di seputar areal tersebut, agar dapat menghentikan dulu aktifiasnya, karena berbahaya, apalagi melakukankan penggalian ketika hari hujan, sangat mengancam keselamatan jiwa.

“Kemudian, kami juga mengajak Pemko Payakumbuh bersama SKPD terkait, untuk dapat kiranya mencarikan solusi terhadap warga kita yang telah lama melakukan aktifitas penggalian bukit tersebut, “ajak Eka nama akrap Chandra Setipon.(malin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*