Anggota Komisi VI DPR RI H Refrizal Terima Aspirasi Payakumbuh

Anggota Komisi VI DPR-RI H refrizal sedaang berdialog dengan pejabat Pemko

Anggota Komisi VI DPR-RI H refrizal sedaang berdialog dengan pejabat Pemko.

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Anggota DPR RI H.Refrizal  dari Fraksi PKS berkunjung ke Payakumbuh, Selasa (10/3) malam. Kunjungan kerja H Refrizal bersama stafnya Ridwan,  diterima  Walikota Payakumbuh Riza Falepi bersama Sekdako H. Benni Warlis, Asisten I Yoherman,  Asisten II Amriul Dt. Karayiang, Ketua Bappeda H. Rida Ananda serta sejumlah pimpinan SKPD dan camat dari lima kecamatan, di Balairung rumah dinas walikota.

Selepas makan malam, H. Refrizal yang berasal dari Dapil II Sumatera Barat itu, membuka kesempatan seluas-luasnya bagi Walikota Riza Falepi dan pimpinan SKPD-nya, untuk menyampaikan program yang dirancang pemko ke depan. Sebagai anggota Komisi VI DPR RI, membidangi membidangi perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM dan BUMN, itu berjanji akan memperhatikan Payakumbuh, sesuai dengan tugas dan fungsinya.

”Jika ada proposal pemko yang sudah dikirim ke kementerian dan lembaga negara  terkait di pemerintahan pusat,  Saya  berjanji akan mengawalnya. Tapi, jika belum ada, tolong dikirim segera dan tembusan kepada Saya. Kita akan kawal proposal Payakumbuh tersebut,” kata Refrizal.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan perhatian Komisi VI DPR RI yang menyempatkan kunjungannya ke daerah ini. Mudah-mudahan kunjungan kerja ini akan memberi berkah buat Payakumbuh kedepan.

Lebih jauh Walikota menjelaskan beberapa program Pemko baik jangka pendek, jangka menengah maupun jangka panjang, diantaranya revitalisasi pasar pertokoan bertingkat, dimana saat ini Pemko Payakumbuh tengah mempelajari  pengadaan lahan seluas 3 Ha di Kelurahan Tarok dan kawasan Padang Kaduduk, Payakumbuh Utara untuk dibangun pasar yang nyaman dan enak.

Dalam mewujudkan Visi dan misinya Walikota dan Wakil Walikota bersama jajarannya ingin membangun kawasan kota baru sebagai pertumbuhan ekonomi baru. Selain di Padang Kaduduk juaga di kawasan Bukik Patah Sembilan, Kelurahan Padang Alai, Kecamatan Payakumbuh Timur.

Sementara itu H.Refrizal yang dikenal sebagai pengagas program Bedah Lapau di Pariaman itu mengaku senang dan bangga ke Payakumbuh dan bisa berdialog dengan pejabat Pemko dengan harapan dari hasil dialog ini akan dapat menjadi masukan bagi Komisi VI DPR RI pada saat pembahasan Anggaran APBN mulai bulan April, yang  diawali dengan Musrenbangnas.

Selain itu H Refrizal juga menjelaskan siklus atau mekanisme Anggaran di Tingkat Pusat, pada prinsipnya dia akan siap membantu Pemko dalam menggolkan programnya yang terpenting bagaimana bisa membuat profosal dengan berbagai pengkajian yang matang pokoknya dizaman sekarang ibarat pemain Sepak Bola modern harus rajin jemput bola.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*