Anggota SBH Kota Pariaman Ikut Petinas

wawako berfoto bersama pembina dan para peserta pertinas V SBH di blitar-1

wawako berfoto bersama pembina dan para peserta pertinas V SBH di blitar-1

Advertisements

Padang-today.com__Wakil Walikota Pariaman yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pariaman Genius Umar, menerima peserta Saka Bhakti Husada (SBH) asal Kota Pariaman, yang akan mengikuti Pertinas (Perkemahan Bhakti Nasional) V Saka Bhakti Husada di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, yang akan diselenggarakan dari tanggal 17-23 Oktober 2016 mendatang, diruang kerjanya, selasa 11-10-2016.

Genius Umar mengucapkan selamat kepada para anggota SBH Kota Pariaman yang akan bergabung dengan 36 peserta yang akan mewakili Sumatera Barat dalam ajang Pertinas SBH di Blitar, yang mana kegiatan Pertinas SBH ini dilaksanakan 4 tahun sekali.

“ikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan selama disana, karena akan menjadi pengalaman berharga bagi kalian nantinya, dan jaga nama baik daerah, jaga kesehatan selama kegiatan dan perbanyak teman, karena kegiatan ini diikuti oleh seluruh provinsi yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Dengan banyaknya teman yang kalian temui, kalian bisa menceritakan tentang betapa indah dan menariknya destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman, sehingga mereka tertarik untuk datang dan berwisata ke kota Tabuik ini, tutup Genius Umar.

Dalam keterangan Pimpinan Cabang (Pincab) SBH Kota Pariaman Anung Respati mengatakan, peserta SBH Kota Pariaman yang berangkat sebanyak 8 orang, yang tergabung dengan SBH se Provinsi sumbar, sebanyak 36 peserta. Mereka akan berangkat dari Padang pada tanggal 15 Oktober, bersama rombongan dari Provinsi Sumbar, ucapnya.

Mereka yang diutus, merupakan anggota SBH yang telah melewati tahap seleksi yang dilaksanakan oleh SBH Kota Pariaman di bulan agustus yang lalu.

“Selama di perkemahan, mereka akan mengikuti kegiatan Bhakti fisik seperti penanaman Toga, pengecatan UKS dan musholla, jamban sehat dll, sedangkan untuk Bhakti non fisik berupa penyuluhan kesehatan dan seminar,” ungkapnya.

Berikut 8 nama para peserta asal Kota Pariaman yang mengikuti Pertinas V SBH di Blitar ; Hidayatul Ilmi dan Nisa Hamdani Pratiwi dari SMAN 2 Pariaman, Rini Kartika Intan dan Zahara Delvy Ayunny dari SMKN 2 Pariaman, Nofendra Putra Deska, Maya Al Asyura Oktavia dan Alif Nofrialdo dari MAN Padusunan serta Nico Nofrialdo dari SMAN 4 Pariaman. (j/suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*