Angin Kencang, Satu Rumah di Timpa Pohon Kelapa di Lubukbasung

Rumah Tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang.

Rumah Tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang.

Advertisements

Lubukbasung, PADANGTODAY.com-Satu unit rumah semi permanen di padangtagak Hilir Jorong Batuhampar Kenagarian Kampung Tangah Kecamatran Lubukbasung, Kamis (9/10) sekitar pukul 20:30 WIB, rusak berat karena di timpa pohon kelapa.

Kejadian bermula saat hujan lebat disertai angin kencang melanda kawasan tersebut sehingga merobohkan pohon kelapa yang tumbuh disamping rumah milik Nurma (75) dan ikut melukai nenek yang tinggal bersama cucu nya tersebut.

” Saat Kejadian, Nurma bersama seorang cucunya sedang berada didalam rumah, pada saat pohon kelapa menimpa rumah tersebut, cucu Nurma kaget dan langsung pingsan, sementara Nurma tergeletak di lantai akibat terkena daun kelapa dan tertimpa dinding dari rumah yang roboh. Kemudian sang cucu sadar dan langsung menolong neneknya dibantu oleh tetangga yang sudah berdatangan ke lokasi kejadian sehingga langsung membawa Nurma ke RSUD Lubukbasung untuk diberikan perawatan.” ujar Maizul Hendri, Sekretaris BPBD Agam, kepada padangtoday.com, Jumat (10/10).

Maizul menambahkan, pada malam itu, setelah mendapat informasi dari warga, pihaknya langsung mengirimkan personil BPBD ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan memotong batang kelapa yang menimpa rumah.

” Karena kondisi pada saat itu malam, maka kami putuskan untuk melanjutkan pembersihan rumah dari batang kelapa pada Jumat pagi. Sedangkan untuk pemilik rumah yang terkena dinding rumah, sudah kembali dari rumah sakit dan sat ini menetap sementara di rumah tetangga, sampai rumahnya kembali di perbaiki” tambahnya.

PIhak BPBD Agam telah berkoordinasi dengan Instansi terkait seperti Dinas Sosial untuk menyalurkan bantuan kepada pemilik rumah, karena kondisi rumah rusak berat dibagian atap yang roboh dan dinding sehingga sangat memerlukan terpal dan peralatan dapur lainnya.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*