Ansor 50 Kota dan Payukumbuh Pilih Ketua Baru

Ansor 50 Kota dan Payukumbuh Pilih Ketua Baru.

Ansor 50 Kota dan Payukumbuh Pilih Ketua Baru.

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Kader Gerakan Pemuda Ansor di Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh Propinsi Sumatera Barat harus segera berbenah diri. Tantangan yang dihadapi umat Islam yang berpahamkan Ahlussunnah Waljamaah saat ini semakin berat dan kompleks.

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Barat Rahmat Tuanku Sulaiman mengungkapkan hal itu pada Konferensi Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten 50 Kota di Aula TPQ Masjid Nurul Falah Nagari Taeh Baruah Kecamatan Mungka Kabupaten 50 Kota, Sabtu (7/2/2015). Rahmat didampingi Wakil Sekretaris Arianto.

Menurut Rahmat, sudah saatnya kader Ansor harus bergerak cepat. Kader harus segera membenahi organisasi sehingga mampu berbuat untuk kepentingan umat. Mereka yang menghidupkan Ansor, Insya Allah hidupnya akan berkah. Jangan mencari hidup di Ansor.

“Genjarnya gerakan Islam radikal di tanah air saat ini harus dilawan dengan gerakan paham Ahlussunnah Waljamaah yang mengajarkan kedamaian dalam beragama. Ansor harus menjadi garda terdepan dalam menghadapi Islam garis keras yang mencoreng Islam yang penuh kedamaian,” kata Rahmat, mantan Ketua IPNU Padangpariaman ini.

Pengurus yang terpilih harus fokus terhadap masalah-masalah yang dihadapi Ansor. Kader Ansor yang dominan di pedesaan dihadapkan pada masalah kedangkalan agama, terbatasnya akses ekonomi dan akses pendidikan. Kedangkalan agama ditingkatkan dengan program Rijalul Ansor, lemahnya ekonomi dengan program penguatan lembaga ekonomi syariah dan akses pendidikan ditingkatkan melalui program penguatan lembaga pendidikan, kata Rahmat.

Rahmat juga minta kepada semua pihak di 50 Kota dan Payakumbuh untuk dapat membantu dan bekerjasama dengan Pemudan Ansor membangun generasi muda. Ansor sebagai organisasi kepemudaan yang berbasiskan keindonesiaan dan keislaman diharapkan mampu menjadi wadah pembinaan generasi muda di kedua daerah ini.

Konfercab Ansor Kabupaten 50 Kota berhasil memilih Ketuanya Roziwan yang sekaligus menjadi Ketua Formatur. Selain itu, ditetapkan formatur lainnya Misparizon (Ketua demisioner), Rahmat Tuanku Sulaiman (PW Ansor Sumbar), dari PAC Mardianto dan Mulyadi Putra.

Usai Konfercab Ansor 50 Kota, dilanjutkan Konferensi Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Payakumbuh yang berlangsung di aula Kantor Uurusan Agama (KUA) Kecamatan Payakumbuh Timur. Ketua terpilih Maulana, yang sebelumnya Satkorcab Banser Kota Payakumbuh sekaligus ketua formatur dengan anggota Bakhtaruddin (Ketua Demisioner),
Arianto (PW Ansor Sumbar), Syafrizal dan Ahmad Khadafi. (dil/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*