Antisipasi Penembakan Warga, Masyarakat Serahkan 9 Pucuk Senjata Rakitan Ke Polisi

Kapolres Tanah Datar, AKBP. Bayuaji Yudha Prajas menerima senjata rakitan jenis gobok dari beberapa orang warga. (ddy)

 

TANAH DATAR, www.padang-today.com,- Sebanyak 9 pucuk senjata rakitan jenis balansa dan bobok ke polisi, Selasa (16/01/18). Penyerahan ini, langsung diserahkan kepada pimpinan Polres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas di Mapolres Tanah Datar.

“Penyerahan ini terkait himbauan Kapolda Sumbar, dan Kapolres Tanah Datar, terkait penertipan penggunaan senjata ilegal, khususnya penggunaannya oleh masyarakat,” ucap AKBP Bayuaji Yudha Prajas.

Bayuaji juga mengatakan penertipan pengunaan senjata api Ilegal di kalangan masyarakat tersebut juga terkait kasus penembakan anak di bawah umur yang pernah terjadi di Dhamasraya. Dan pihak polres Tanah Datar juga melaksanakan himbauan Kapolda Sumbar melalui Intelkam Polda Sumbar.

“Kami jajaran Polres Tanah Datar, menghimbau ke tengah-tengah masyarakat agar menyerahkan senjatanya bagi yang memilikinya,” ujar Bayuaji.

Dari penyerahan senjata rakitan ilegal ini, masyarakat yang menyerahkan senjata apinya berasal dari dua Kecamatan yakni Kecamatan Tanjung Emas dan Kecamatan Padang Ganting.

Empat pucuk, jenis Balansa dari Kecamatan Tanjung Emas, dan lima pucuk senjata jenis Bobok dari Kecamatan Padang Ganting.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kesadaran masyarakat yang sudah memberikan dan menyerahkan senjata apinya kepada pihak kepolisian,” ujarnya.(ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas