Antisipasi Penyalahgunaan Internet Pada Kalangan Remaja

Kepala Dinas Perhubungan Kominfo Padang Pariaman H. Budi Utama dalam pembukaan kegiatan sosialisasi Penyalahgunaan Internet, Rabu 19-102016

Kepala Dinas Perhubungan Kominfo Padang Pariaman H. Budi Utama dalam pembukaan kegiatan sosialisasi Penyalahgunaan Internet, Rabu 19-102016

Padang-today.com__Bertajuk Revolusi Mental Terhadap Remaja Dalam Penggunaan Internet Sehat, Cerdas Dan Pintar, Dinas Perhubungan Kominfo Padang Pariaman menyosialisasikannya di aula kantor tersebut jalan Imam Bonjol Gelombang, Rabu 19-10-2016 kemaren kepada ratusan peserta yang merupakan utusan dari setiap SMA dan perguruan tinggi serta sejumlah guru pendamping se Padang Pariaman.

Kepala Dinas Perhubungan Kominfo Padang Pariaman H. Budi Utama dalam pembukaan kegiatan menyebutkan, penggunaan internet sudah meluas dan dapat diakses oleh siapa saja dan di mana saja. Internet yang bersifat netral banyak manfaat yang bisa didapat jika digunakan secara bijak dan sehat.

“Namun sebaliknya akan merusak bila penggunaan internet tidak pada tempatnya seperti membuka konten berbau sara, a-moral dan berpaham radikal. Untuk itu diperlukan pengawasan guru dan orang tua memfilter penggunaan internet sehat bagi anak-anak dan pelajar,” kata Budi Utama.

Sebagaimana sering disampaikan bupati Ali Mukhni, kutip Budi, orang yang akan sukses dan menguasai dunia adalah orang yang menguasai teknologi seperti internet.

“Oleh sebab itu mari kita dampingi anak-anak kita dalam berinternet agar tidak terjebak kepada konten-konten yang berbahaya. Gunakan internet untuk kemaslahatan umat dan ilmu pengetahuan,” katanya lagi.

Ketua Panitia Pelaksana Rasmi Sulaiman yang juga kepala Bidang Pembinaan Pengawasan Pengendalian Komunikasi Informasi (Binwasdalkominfo) menghadirkan beberapa orang narasumber yakni, Nurfi Trisman (Kabid Kominfo Dishub Sumbar), Rudy R Rilis (Kabag PDE Setda Padang Pariaman), dan Syafrimen (Sekretaris Dishubkominfo Padang Pariaman).

Kepada sejumlah pewarta Rasmi Sulaiman menyatakan akan selalu menggelar kegiatan serupa setiap tahun untuk mengantisipasi penyalahgunaan internet yang sesungguhnya bermanfaat banyak.

Para nara sumber membahas perkembangan internet dan jaringannya dari masa ke masa, manfaat dan mudaratnya serta upaya untuk menghindari penggunaan internet untuk hal negatif
Dalam kegiatan yang dihelat sehari penuh tersebut juga diadakan sesi diskusi dan tanya jawab antara peserta dengan para narasumber.(suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas