Antony Jenkins : Banyak Anak Muda Tak Tahu Dasar Bersosialisasi

Antony Jenkins, chief executive dari Barclays Bank.

Antony Jenkins, chief executive dari Barclays Bank.

London, PADANGTODAY.COM-Seorang pemimpin bisnis terkemuka, Antony Jenkins, chief executive dari Barclays Bank mengatakan bahwa generasi saat ini sungguh memprihatinkan.

Pasalnya, menurut Jenkins, banyak anak muda yang tak tahu cara paling dasar untuk bersosialisasi dalam dunia kerja. Jenkins bahkan mengajak para orangtua dan guru untuk mengajarkan kemampuan berososialisasi bagi para anak didiknya.

Dalam wawancaranya bersama Sunday Times, Jenkins mengatakan,

“Saat ini sungguh menjadi bahaya jika kita tidak mengajarkan anak muda, generasi yang tersesat, mengembangkan kemampuannya dalam dunia kerja.” Menurut Jenkins, kemampuan dalam dunia kerja bukan saja kemampuan analitis dan finansial, melainkan ada satu lagi kemampuan yang paling krusial, yakni kemampuan bersosialisasi dengan orang lain.

“Ini nampak seperti hal yang sangat mendasar, yakni bagaimana bersalaman dengan orang. Cobalah untuk menatap mata mereka secara langsung, dan mundurkan pundak ke belakang saat berjabat tangan,” saran Jenkins.

Jenkins juga menyarankan bagi generasi muda untuk tak larut dalam media sosial. Menurutnya, meski media sosial adalah bentuk komunikasi yang efektif, jangan pernah melupakan bahwa berbicara langsung dengan menatap wajah adalah yang paling penting.

“Orangtua dan guru dapat menanamkan kepercayaan diri pada anak. Di masa depan, di dunia kerja, kerjasama sangatlah penting. Mengajarkan generasi ini untuk menjadi sukses merupakan salah satu poin utama kehidupan,” ujar Jenkins.

(mirror.co.uk/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*