Antusias Peserta Diklat 3 in 1 Kota Pariaman Bertambah Tiap Tahunnya

Padang-today.com__Walikota Pariaman yang diwakili Asisten III Lanefi menutup secara langsung Diklat 3 in 1 Pembuatan Hiasan Busana Dengan Alat Jahit Tangan (Sulaman Kepala Peniti) Angkatan IV bertempat di Halaman Kantor Desa Padang Birik-birik Kec. Pariaman Utara, Selasa (2/10).

Adapun dalam pelatihan angkatan IV ini, dibanding tahun sebelumnya jumlah peserta meningkat dari 60 orang angkatan sebelumnya menjadi 95 orang.

Lanefi, mengatakan Pemko Pariaman memandang kegiatan ini sebagai bagian dari upaya kita untuk terus memperkuat keberpihakan kita terhadap usaha mikro/kecil di Kota Pariaman, Ada harapan melalui kegiatan ini akan lahir dorongan kepada para pelaku UMKM di Kota Pariaman agar dapat berkembang lebih baik dan lebih profesional di masa yang akan datang.

Lebih lanjut, dalam pidato Walikota Pariaman yang dibacakan Lanefi, menjelaskan jumlah UMKM yang ada di Kota Pariaman telah mencapai sebanyak 778 unit. Begitu pun dengan jumlah tenaga kerja yang terserap di sektor UMKM sampai dengan akhir tahun 2017 telah mencapai 3.794 orang.

” Potensi-potensi itu diperkirakan akan mengalami peningkatan karena adanya kecenderungan jumlah UKM di Kota Pariaman yang terus mengalami peningkatan, seiring dengan gencarnya kita membangun sektor kepariwisataan,” sambungnya.

Untuk itu, atas nama Pemko Pariaman, ia harapkan dengan terjalinnya kerjasama pelatihan dengan Balai Diklat Industri Padang sejak tahun 2015 lalu, semua pihak yang terlibat dalam program kerjasama ini dapat memainkan perannya  dengan baik, sehingga hasil akhirnya akan memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan UMKM di kota Pariaman.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas