Apple Mendapatkan Sebuah Paten Head Mounted Display Untuk Teknologi Virtual Reality (VR) Berupa Kacamata Masa Depan

Kerangka Gambaran Paten Head Mounted Display Untuk Teknologi Virtual Reality (VR) Berupa Kacamata Masa Depan dari APPLE.

Kerangka Gambaran Paten Head Mounted Display Untuk Teknologi Virtual Reality (VR) Berupa Kacamata Masa Depan dari APPLE.

PADANGTODAY.COM-Apple baru saja mendapatkan sebuah paten head mounted display untuk teknologi virtual reality (VR). Menariknya, kacamata masa depan itu memiliki cara kerja mirip dengan Samsung Gear VR.

Pengguna dapat menyematkan iPhone ke bagian depan head mounted display dan memakainya seabagai kacamata untuk melihat tampilan virtual reality. Dalam patennya dikatakan, Apple memilih cara itu sebagai pengganti koneksi menggunakan kabel.

“Kerangkanya dapat digunakan sebagai tempat meletakkan alat elektronik portabel di depan mata pengguna. Layar milik alat elektronik portabel itu bekerja sebagai layar utama pada head mounted display,” tulis Apple dalam paten tersebut, seperti dikutip KompasTekno dari Apple Insider, Jumat (20/2/2015).

Konsep garapan mereka menyertakan desain sebuah remote control yang dapat digenggam di tangan pengguna. Kegunaannya untuk mengendalikan konten yang muncul di layar head mounted display tersebut.

Pembuat iPhone itu pertama kali mengajukan paten tersebut pada September 2008 lalu. Hasilnya, paten tersebut dikabulkan oleh U.S. Patent and Trademark Office dengan nomor 8.957.835 untuk Perangkat Head Mounted Display untuk Menyematkan Alat Elektronik Portable dengan Layar.

Paten yang disahkan Apple ini mirip dengan Samsung Gear VR. Hanya saja perangkat buatan perusahaan asal Korea Selatan itu menggunakan Galaxy Note 4 sebagai layar head mounted display miliknya.

(Apple Insider/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas