Apple Watch Sport Banyak Diminati Oleh Orang Indonesia

Ilustrasi

Ilustrasi

PADANGTODAY.COM– Apple telah resmi menjual tiga varian smartwatch pertama mereka, Apple Watch, secara online. Dan dari ketiga varian Apple Watch tersebut, mungkin Apple Watch Sport lah yang paling banyak diminati oleh orang Indonesia. Mengapa?

Sejak kabar penjualan Apple Watch meroket, banyak pihak mengatakan bila harga jam tangan pintar itu bakal sangat mahal. Benar memang, namun Apple sudah menyiapkan varian Apple Watch dengan harga yang paling terjangkau, yakni Apple Watch Sport.

Dari daftar harga yang ada di situs Apple Store, banderol dari Apple Watch Sport ‘hanya’ Rp 4,5 untuk ukuran wanita (38mm) dan 5,1 jutaan untuk ukuran pria (42mm).

Bukan tanpa alasan Apple Watch Sport dijual lebih murah dari dua varian lain, Apple Watch ‘reguler’ dan Apple Watch Edition. Salah satu alasannya adalah absennya layar dari kristal safir. Sebagai gantinya, lapisan luar layar Apple Watch Sport dilapisi oleh kaca Ion-X yang ringan dan anti gores.

Selain itu, bagian casing dari Apple Sport masih berbahan aluminium. Namun jangan anggap remeh, sebab casing aluminium smartwatch ini 60 persen lebih kuat dari aluminium biasa, tetapi tetap terasa ringan.

Didesain untuk aktivitas sehari-hari dan olahraga, strap atau tali dari Apple Watch Sport terbuat dari bahan karet. Tali karet ini juga yang akhirnya membuat harganya lebih ‘miring’.

Selain faktor-faktor di atas, nyaris tidak ada perbedaan berarti antara Apple Watch Sport dengan varian lainnya. Smartwatch ini tetap mempunyai fitur-fitur handal seperti aplikasi kesehatan ‘Health&Fitness’, layar Retina Display, hingga sensor-sensor canggih seperti detak jantung, accelerometer, dan gyroscope.

(bbo/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*