Apresiasi Gerakan Subuh Berjamaah, Anggota DPR RI Refrizal Himbau Orang Tua Ajak Anak Hidupkan Masjid

Apresiasi Gerakan Subuh Berjamaah, Anggota DPR RI Refrizal Himbau Orang Tua Ajak Anak Hidupkan Masjid

Apresiasi Gerakan Subuh Berjamaah, Anggota DPR RI Refrizal Himbau Orang Tua Ajak Anak Hidupkan Masjid

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Tim I (Satu) Gerakan Shubuh Berjamaah (GSB) yang dipimpin langsung Walikota Payakumbuh Riza Falepi pekan ini kunjungi Masjid Nurul Ikhlas Kelurahan Tanjung Gadang Sungai Pinago, Payakumbuh Barat, Jumat (5/5) waktu subuh setempat.

Pagi itu Walikota didampingi Sekdako Benni Warlis, sejumlah pimpinan organisasi daerah (OPD), jajaran Kementerian Agama, Camat, Lurah, tokoh masyarakat, jamaah masjid, dan dihadiri pula oleh tamu istimewa ,anggota DPR RI dari Fraksi PKS, H. Refrizal, menjadi makmun saat Shalat Shubuh diimami oleh KaKan. Kemenag, Asra Faber.

Usai pelaksanaan shalat berjamaah, rombongan melangsungkan acara silaturahim dengan jamaah dan warga setempat. Walikota Riza Falepi dalam sambutannya mengawali dengan sebuah pantun. “Biduak lalu kiambang batawuik,” kata Walikota.

Dikatakan Walikota, bahwa hingar bingar Pilkada telah usai. Dan kini saatnya semua pihak yang selama ini bersaing di pilkada untuk kembali merajut silaturahim.

“Pilkada Kota Payakumbuh telah selesai, segala hiruk-pikuknya biarkan berlalu dan kita kembali dengan damai dan semangat kebersamaan untuk membangun Payakumbuh kedepan,” sebut Walikota.

Sehubungan dengan program pembangunan, Walikota Riza Falepi sangat mengharapkan dukungan seluruh pihak dan lapisan masyarakat untuk melanjutkannya.

“Pada periode pertama kita sudah fokus dalam pembangunan pendidikan berkarakter. Insyaallah, pada periode selanjutnya kita akan titikberatkan pada pembangunan bidang ekonomi, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kemudian untuk program pembangunan lainnya akan tetap menjadi prioritas. Untuk itu, dukungan kita bersama dalam melaksanakan setiap program pembangunan yang telah direncanakan sangat berarti demi kesejahteraan masyarakat Payakumbuh,” harap Walikota Riza.

Ditambahkan Riza, sehubungan dengan program shalat Shubuh berjamaah termasuk yang selalu digalakkan dan disosialisasikan secara terus-menerus ke tengah-tengah kehidupan masyarakat. Agar tercipta masyarakat yang beriman dan bertaqwa.

”Saya akan selalu menghimbau jajaran dan masyarakat, untuk meramaikan masjid, dengan melaksanakan shalat berjamaah di masjid, tidak ada paksaan tapi ikutilah dengan kesadaran beragama agar tercipta insan yang beriman dan bertaqwa”, himbau Riza Falepi.

Sementara itu, Refrizal, anggota DPR RI yang didaulat sebagai pemceramah di pagi itu, mengawali tausyiah dengan memaparkan tafsir Surat Al Anfal ayat 9-10, bahwa ayat tersebut mengabarkan tentang keampuhan doa dan pertolongan-Nya.

“Allah Ta’ala akan menolong hambanya yang memohon (berdoa-red) bantuan kepada-Nya, dengan mendatangkan 1000 malaikat. Dan ketahuilah bahwa bantuan ini adalah kabar gembira dan lagi menenangkan jiwa,” sebut Refrizal.

Kemudian Refrizal menggambarkan situasi umat secara nasional yang saat ini sangat menghargai kebhinekaan, sebagaimana Rasulullah mengajarkan manusia untuk saling menghormati dan menghargai satu sama lain.

“Kita bisa saksikan, saat ini umat Islam sangat menghargai ke-Bhinneka-an yang ada ditengah-tengah bangsa ini. Umat begitu damai dan sabar serta tidak memaksakan kehendak yang melanggar aturan yang berlaku, “jelas Refrizal.

Selanjutnya Refrizal mengapresiasi kegiatan GSB yang telah dicanangkan Pemko Payakumbuh, dan berharap program ini berkelanjutan, agar terbentuk umat yang tangguh demi kejayaan Islam.

“Saya sangat apresiasi dengan program GSB yang dicanangkan oleh Pemko Payakumbuh. Dan mari kita para orangtua mengajak anak kita ke masjid, hidupkan masjid, supaya tercipta generasi Islam yang mencintai masjid demi kejayaan Islam di Nusantara ini,” tukuk Refrizal.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas