Apresiasi Pelayanan Publik 2018: Wawako Erwin Yunaz Imbau Aparatur Pemko Payakumbuh Lahirkan Ide Baru Layani Warga

#LiputanKhususPemkoPayakumbuh
Apresiasi Pelayanan Publik 2018: Wawako Erwin Yunaz Imbau Aparatur Pemko Payakumbuh Lahirkan Ide Baru Layani Warga

Apresiasi Pelayanan Publik 2018: Wawako Erwin Yunaz Imbau Aparatur Pemko Payakumbuh Lahirkan Ide Baru Layani Warga.

Apresiasi Pelayanan Publik 2018: Wawako Erwin Yunaz Imbau Aparatur Pemko Payakumbuh Lahirkan Ide Baru Layani Warga

Apresiasi Pelayanan Publik 2018: Wawako Erwin Yunaz Imbau Aparatur Pemko Payakumbuh Lahirkan Ide Baru Layani Warga. Wawako bersama MenPANRB Syafruddin.

Apresiasi Pelayanan Publik 2018: Wawako Erwin Yunaz Imbau Aparatur Pemko Payakumbuh Lahirkan Ide Baru Layani Warga

Apresiasi Pelayanan Publik 2018: Wawako Erwin Yunaz Imbau Aparatur Pemko Payakumbuh Lahirkan Ide Baru Layani Warga. Wawako bersama Kadisdukcapil Yunida Fatwa.

Apresiasi Pelayanan Publik 2018: Wawako Erwin Yunaz Imbau Aparatur Pemko Payakumbuh Lahirkan Ide Baru Layani Warga

Apresiasi Pelayanan Publik 2018: Wawako Erwin Yunaz Imbau Aparatur Pemko Payakumbuh Lahirkan Ide Baru Layani Warga. Wawako bersama Kadis PM-PTSP, Harmayunis.

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Tak sia-sia upaya selama ini yang dilakukan Pemerintah kota Payakumbuh yang terus menerus disampaikan kepala daerahnya, Walikota Riza Falepi dan Wakil Walikota Erwin Yunaz, di setiap kesempatan menghimbau seluruh aparatur di kota ini untuk memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat.

Tanpa basa-basi, upaya serta komitmen yang nyata akhirnya diaplikasikan dengan baik. Sejumlah terobosan dan inovasi diciptakan dan dilahirkan di sejumlah dinas yang secara teknis memberikan pelayanan publik langsung kepada masyarakat.
Diantaranya bisa dilihat dengan adanya gebrakan yang dibuat oleh RSUD Adnaan WD dengan sistem pendaftaran pasien online, Dinas Kependudukan  dan Catatan Sipil dengan layanan di hari libur dan jemput bolanya, Dinas Penanaman Modal-Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang memberikan kemudahan serta ketepatan waktu pengurusan izin usaha, pelayanan di Kecamatan bahkan Kelurahan yang sudah mulai meningkat.
Akhirnya perjuangan tersebut berbuah manis, melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PANRB) RI, kota Payakumbuh dinilai sangat baik ditingkat Nasional untuk kategori 2 (dua) perangkat daerah (OPD) dengan kinerja unit bernilai A- dalam penyelenggaran pelayanan publik untuk tahun 2018 ini.
Wakil Walikota, Erwin Yunaz, yang hadir dan menerima penyerahan penghargaan Apresiasi Pelayanan Publik 2018 dari Menteri PANRB, Syafruddin, di Grand Ballroom Balai Kartini Jakarta, Jl. Gatot Subroto Kav. 37, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/11).
Dalam sambutannya Menteri PANRB, Syafruddin, mengatakan tindak lanjut dari amanat Undang-undang Nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, Kementerian yang dipimpinnya telah melakukan evaluasi kinerja pelayanan publik kepada 230 kabupaten/kota dan 24 provinsi di Indonesia.
“Kami telah melakukan evaluasi di hampir seluruh pemerintah daerah. Dan kami menilai bahwa secara umum pelayanan publik di setiap daerah telah mengalami peningkatan.
Namun perlu dilakukan perbaikan di sana-sini dan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas serta inovasi yang memudahkan masyarakat,” kata MenPANRB, Syafruddin, mantan Wakapolri ini.
Ditambahkan, Syafruddin, saat ini masyarakat tidak hanya dilayani namun bisa juga jadi pengemudinya.
“Mereka boleh menentukan kebutuhan seperti apa yang harus dilayani aparatur untuk kelangsungan kehidupan dan kesejahteraan bangsa ini,” lanjut MenPANRB.
Di akhir sambutannya, MenPANRB menghimbau pemerintah daerah untuk terus memberikan pelayanan publik yang terbaik demi menyongsong era revolusi industri generasi ke empat (revolusi 4.0).
Sementara itu Wakil Walikota Erwin Yunaz usai menghadiri dan menerima penghargaan Apresiasi Pelayanan Publik 2018 mengatakan, sangat apresiasi dengan prestasi yang berhasil diraih.
Pemko berharap dengan prestasi ini pelayanan bukan berhenti melainkan akan terus berjalan, dan berupaya untuk selalu men-develope ide-ide baru dalam memberikan layanan yang terbaik dan prima.
“Pelayanan publik yang prima akan terus kita tingkatkan dan berupaya untuk selalu membangun dan melahirkan ide-ide baru dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Payakumbuh. Kami berikan apresiasi kepada seluruh dinas yang telah berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas kepada masyarakat Payakumbuh,” pungkas Wawako Erwin saat didampingi Kepala Bagian Organisasi, Yonrefli, serta Kadis Dukcapil, Yunida Fatwa, dan Kadis PM-PTSP, Harmayunis.
Payakumbuh adalah satu dari dua daerah yang berhasil meraih penghargaan Apresiasi Pelayanan Publik 2018 dengan predikat sangat baik di Sumatera Barat.(rel/Dodi Syahputra)

#LipsusBagianProtokoler&DokumentasiPayakumbuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas