Apresiasi untuk Masyarakat, Piala Adipura Diarak Keliling Kota

Padangpanjang –Keberhasilan Kota Padangpanjang dalam meraih Piala Adipura ke 14 kali, dirayakan dengan melakukan kirab Piala Adipura keliling Kota Padangpanjang oleh Walikota H. Fadly Amran, BBA, Ketua DPRD Kota Padangpanjang Dr. Novi Hendri, SE. M.Si, Penjabat Sekda Martoni, dan para petugas kebersihan, Kamis (17/1).

Pada kesempatan tersebut, Fadly Amran mengucapkan rasa syukur atas raihan Adipura yang ke-14 kalinya untuk Kota Padangpanjang. “Kita bersyukur Kota Padangpanjang mendapatkan penghargaan Adipura yang ke 14 kali, ini berkat kerja keras kita bersama, terutama petugas kebersihan, pertahankan prestasi ini,” sebutnya.

Fadly mengatakan, ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan untuk masyarakat Kota Padangpanjang. “Target kedepannya tentu kita ingin mendapatkan penghargaan lainnya, tidak hanya adipura ini saja,” tambah Fadly.

Senada dengan itu, Ketua DPRD Kota Padangpanjang, Dr. Novi Hendri, SE. M.Si juga merasa bangga atas capaian Kota Padangpanjang dengan diterima kembali Piala Adipura.

“Saya mengucapan terima kasih kepada seluruh elemen yang terkait penghargaan adipura yang diberikan kepada Kota Padangpanjang, terus maksimalkan potensi yang ada, bagaimana terciptanya keindahan dan kenyamanan untuk Kota Padangpanjang,” jelas Novi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim LH Kota Padangpanjang, Wita Desi Susanti mengatakan, kedepannya THL kebersihan apapun jenis pekerjaannya tetap bekerja semangat dan kompak, nanti ada reward untuk para THL ini sebanyak Rp750 ribu per orang.

“Jangan pernah patah semangat, karena kalian Kota kita ini bersih, dan mari kita ambil Piala Adipura untuk tahun selanjutnya,” ujar Wita.

Wita mengatakan, program kedepannya tentu sudah disiapkan seperti kebijakan strategis daerah yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. “Program pembilahan sampah dari masyarakat, kelurahan, kecamatan sampai OPD nantinya akan mempersiapkan Bank Sampah, dan dicangkan setiap hari Rab,” pungkas Wita. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas