Aprilia Cs Ukir Perstasi di Kejurnas, PASI Optimistis Hadapi PON

Ketua PASI Sumbar S Budi Syukur.

Ketua PASI Sumbar S Budi Syukur.

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM-Apresiasi tinggi pantas diberikan kepada para atlet masa depan Sumbar, Aprilia Kartina dan Hafiz. Berkat prestasi yang diraihnya dalam Kejurnas Atletik di Jakarta, 20-23 Agustus 2014, atlet Sumbar mendududuki posisi kedelan dengan meraih 2 emas 4 perak dan 1.

Hasil dalam kejurnas ini, membuat Pengprov PASI Sumbar makin pede menghadapi Pra PON XIX 2015 dan PON 2016 mendatang.

Emas diperoleh Aprilia Kartina di nomor 1500 meter putri dan M.Hafiz di nomor 800 meter putra. Sementara medali perak disumbangkan lagi Aprilia dan Hafiz di nomor 800 meter putri dan 1.500 putra. Dua medali perak lainnya diraih Yulianti Utari di nomor lari jarak jauh 10 ribu meter dan pe­lom­pat tinggi Arie Des­man. Se­mentara, medali pe­rung­gu dipe­r­oleh Sprinter Yaspi Bobi.

Gelaran ini sendiri mengantarkan, Jawa Timur menjadi juara umum dengan perolehan 9 emas, 2 perak dan 6 perunggu. Posisi kedua DKI Jakarta (7 4 3), lalu tuan rumah PON XIX 2016, Jawa Barat (7 3 11), NTB (3 6 1), Babel (3 3 0), Bali (3 0 4), Papua (2 4 3), Sumbar (2 4 1), Lampung (2 2 0) dan NTT (2 1 1) di posisi 10.

Ketua Umum PASI Sumbar S Budi Sukur menyebut, prestasi aletik kali ini sangat luar biasa. Setelah 25 tahun, Sumbar akhirnya mendapatkan dua medali emas. Ini peningkatan yang sangat bagus bagi olahraga atletik di Sumbar. Tahun lalu, Sumbar hanya raih 1 medali perak dari Lusiana Satriani.

“Potensi atlet kita lebih bagus saat ini. Apalagi baru-baru ini atlet kita dipanggil latihan di Pelatnas. Ini akan sangat potensial di ajang Pra PON nanti,” paparnya yang diamini oleh Sekum PASI Sumbar Arfan Rosyda.

Arfan Rosyda menyebut ajang kualifikasi Pra PON antara lain Jatim Open Maret mendatang di Surabaya. Selanjutnya. Porwil Bangka Belitung, Piala Panglima Bandung, Kejurnas di Jakarta barulah PON 2016.

Kedua petinggi PASI Sumbar ini menyempatkan diri menjemput tiga atlet atletik masa depan Sumbar sekaligus Indonesia yang pulang kampung usai mempersembahkan medali untuk Tuah Sakato di ajang Kejurnas itu. Mereka, Aprilia Kartina, Lusiana Satriani, dan M.Hafiz sampai di Padang, Selasa (26/8) dan disambut Ketum PASI Sumbar S.Budi Syukur dan Sekum Arfan Rosyda di Bandara Internasional Mi­nang­kabau (BIM). (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*