Arema Cronus Juara Inter Island Cup 2015

Arema Cronus Juara Inter Island Cup 2015.

Arema Cronus Juara Inter Island Cup 2015.

Advertisements

PADANGTODAY.com-Lewat sebuah pertandingan melelahkan, Arema Cronus akhirnya sukses meraih trofi Inter Island Cup 2015 setelah mengalahkan Persib Bandung. Bermain di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Singo Edan menang dengan skor 2-1 lewat babak perpanjangan waktu, Minggu (1/2)

Babak pertama Persib Bandung langsung menekan pertahanan Arema, beruntung, lima menit babak pertama berjalan, sebuah peluang ciptakan oleh straiker asing yang dimiliki Maun Bandung Maycon Calijuri. Namun Masih gagal dan hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Arema.

Persib Bandung yang merupakan Juara ISL 2014 dan Juara Parmusim Piala Walikota Padang menguasai jalannya pertandingan dibabak pertama hingga dimenit 20, sementara Arema lebih fokus untuk menunggu dan mempertahankan dilini belakang dari serangan Maung Bandung. Beberapa peluang juga diciptakan Persib, sayang peluang dari Makan Konate, Tantan dan Maycon belum ada yang mampu menemui sasaran.

Arema mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-27. Sayang peluang tersebut gagal dimaksimalkan menjadi gol karena penampilan gemilang kiper Persib, I Made Wirawan.

Pada masa injury time babak pertama, Persib dua kali mendapatkan peluang emas. Yang pertama, tendangan Maycon ke arah gawang yang kosong mampu diselamatkan Fabiano Beltrame di garis gawang. Bola muntah mengarah ke arah Atep, namun lagi-lagi Fabiano mampu menghalaunya sebelum masuk gawang. Skor tanpa gol mengakhiri babak pertama.

Memasuki babak kedua, baik Arema maupun Persib Bandung sama-sama mencoba bermain lebih terbuka di paruh kedua ini.

Empat menit babak kedua berjalan, gol yang ditungu-tunggu akhirnya datang lewat titik putih, Fabiano sang eksekutor penalti berhasil menaklukan penjaga gawang Made Wirawan. Pinaltin ini terjadi karena pemain belakang Persib Tony Sucipto dianggap melakukan handsball di kotak terlarang.

Tertinggal 1-0, Maung Bandung langsung mencoba membalas. Pada menit ke-67, Tantan nyaris menyamakan kedudukan. Sayang tendangannya masih mampu ditepis oleh Kadek Wardhana.

Upaya Persib untuk menyamakan kedudukan akhirnya terwujud pada menit ke-76. Umpan silang dari Firman Utina mampu diselesaikan dengan sempurna oleh Vladimir Vujovic dengan sebuah sundulan akurat. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Sukses menyamakan kedudukan, para pemain Maung Bandung semakin bersemangat menggempur pertahanan Arema. Pada menit ke-85, Persib nyaris berbalik unggul. Sayang, tendangan Firman Utina masih membentur tiang gawang Arema. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal.

Memasuki babak perpanjangan waktu, Persib harus bermain dengan 10 pemain setelah Hariono mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Noviandani. Tak berselang lama, Persib juga kehilangan Firman Utina karena cedera. Keluarnya Firman membuat Persib harus bermain dengan sembilan pemain karena telah melakukan tiga pergantian pemain sebelumnya.

Memanfaatkan keunggulan dua pemain, Arema akhirnya berbalik unggul. Sengbah Kennedy yang baru masuk di babak perpanjangan waktu sukses membawa Arema unggul setelah tendangannya gagal diantisipasi Made Wardana.

Di sisa waktu pertandingan, Arema juga kehilangan satu pemainnya. Fery Aman Saragih mendapatkan kartu kuning kedua. Kehilangan Fery Aman Saragih, Arema tak mengendurkan serangan mereka, namun hingga pertandingan berakhir skor 2-1 tak berubah dan Rema keluar sebagai juara.(dil/net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*