Aria Gusman Jadi Calon Walinagari Termuda

Aria Gusman, calon walinagari termuda dalam pemilihan Walinagari Sikabu-Kabu Tanjuang Aro Padang Panjang.

Aria Gusman, calon walinagari termuda dalam pemilihan Walinagari Sikabu-Kabu Tanjuang Aro Padang Panjang.

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Aria Gusman, tokoh muda yang ikut mendaftar sebagai calon Walinagari Sikabu-Kabu Tanjuang Aro Padang Panjang, Kecamatan Luak Kabupaten Limapuluh Kota. Aria Gusman sebelumnya dikenal sukses membawa pasangan Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan terpilih sebagai Bupati Limapuluh Kota pada Pilkada 2015 lalu. Yakin dengan potensi diri yang dimiliki, pria asal lereng gunuang Sago ini bertekad maju dalam pemilihan walinagari mendatang.

“Saya  ingin ikut  berbakti untuk pembangunan kampung halaman. Ini dorongan yang membuat saya tertarik untuk maju dalam pemilihan walinagari mendatang,” ucap Aria Gusman.

Pria dengan sapaan akrab Aria ini, merupakan satu dari lima calon walinagari yang sudah mendaftar pada Minggu (22/5) kemarin. Dari lima calon Nagari Sikabu-Kabu Tanjuang Aro Padang Panjang , Aria Gusman merupakan yang termuda. Saat mendaftar ke kantor walinagari, Aria juga  meniru pola pasangan Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan ketika mendaftar ke KPU.

“Saya mendaftar saat detik-detik terakhir sebelum ditutupnya pendaftaran calon walinagari. Kondisi ini persis ketika pasangan Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan mendaftar ke KPU ketika dektik-detik terkhir sebelum pendaftaran ditutup,” ungkapnya.

Disampaikannya juga, awalnya Aria  belum memutuskan untuk maju dalam pemilihan walinagari. Tetapi berkat dorongan Wakil Bupati Limapuluh Kota, akhirnya dirinya memberanikan diri untuk ikut mencalon. Mendaftarnya Aria sebagai calon Nagari Sikabu-Kabu Tanjuang Aro Padang Panjang sempat membuat terkejut beberapa pejabat Kabupaten Limapuluh Kota.

“Banyak orang yang tak percaya saya ikut mencalon sebagai walinagari,” terang Aria.

 

Tak hanya Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ketua DPRD Kota Payakumbuh Yb. Dt. Parmato Alam turut mendukung niat pria kelahiran 33 tahun silam itu untuk menjadi orang nomor satu di Nagari Sikabu-Kabu Tanjuang Aro Padang Panjang.

“Nagari Sikabu-Kabu Tanjuang Aro Padang Panjang sebenarnya berbatasan langsung dengan Kota Payakumbuh. Apalagi bersebelahan dengan kampung ketua DPRD Kota Payakumbuh di Kenagarian Aua Kuniang. Sehingga kedua daerah ini tidak bisa dipisahkan,” ucap Aria Gusman.

Dikatakan Aria, Nagari Sikabu-Kabu Tanjuang Aro Padang Panjang merupakan salah satu nagari dengan  nama terpanjang di Kabupaten Limapuluh Kota. Saat ini, nagari yang terletak di selatan Kabupaten Limapuluh Kota memiliki luas 21 kilometer persegi yang tersebar di 6 jorong.

 

Terletak di kawasan lereng gunung dengan hawanya yang sejuk serta tanahnya yang subur. Sehingga potensi pertanian dan perkebunan sangat menjanjikan bagi kehidupan 5000 penduduk Nagari Sikabu-Kabu Tanjuang Aro Padang Panjang.

Pada 12 Juni mendatang, Nagari Sikabu-Kabu Tanjuang Aro Padang Panjang ikut  pemilihan walinagari bersama 51 nagari lainnya yang tersebar di 13 kecamatan se-Kabupaten Limapuluh Kota.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*