Aribus Madri: Dongkrak Pajak Hotel dan Rumah Makan

Aribus Madri Anggota Komisi B DPRD Kota Payakumbuh.

Aribus Madri Anggota Komisi B DPRD Kota Payakumbuh.

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Anggota komisi B DPRD Kota Payakumbuh, Aribus Madri BAC, mengharapkan kepada DPPKAD (Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) kota Payakumbuh, agar mendongkrak pajak hotel dan rumah makan. Harapan itu disampaikan Aribus kepada wartawan di kantor DPRD setempat, Rabu (19/11), selama ini pajak hotel di Payakumbuh masih minim, hanya Rp16 juta setahun. Rata-rata hotel membayar pajak hanya Rp46 ribu/bulan.
Target pajak dari hotel itu ditahun 2015 harus kita capai. Selama ini, belum ada perobahan terhadap pajak hotel. Maka, besar harapan kita kepada DPPKAD agar di tahun-tahun mendatang PAD dari hotel bertambah.

Menurut Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Payakumbuh itu, sesuai harapan Walikota Payakumbuh bersama DPRD. Target PAD kota Payakumbuh sudah seharusnya ditingkatkan dari berbagai sumber pendapatan.

Saat ini, hingga Jum’at (21/11) komisi-komisi DPRD sedang membahas anggaran 2015 bersama para SKPD. Artinya, untuk tahun 2015 mendatang masih ada harapan kita untuk menaikan PAD dari sumber pajak hotel.

Kemudian, kata Ketua DPC PDI-P Kota Payakumbuh itu, terhadap pajak rumah makan dan restoran, ternyata juga masih minim dan masih memakai standar yang lama.

“Maka, pada tahun 2015 mendatang, untuk mendongkrak PAD, diharapkan lagi dalam Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) dan pihak Bappeda kami harapkan terhadap PAD untuk dimasukan dalam skala prioritas,” harap anggota dewan dua periode yang berdomisili di Tanjuang Pauah, Payakumbuh Barat.(mnc​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*