Asabri Sosialisasikan Program di Korem 032/Wirabraja

Asabri Sosialisasikan Program di Korem 032/Wirabraja

Asabri Sosialisasikan Program di Korem 032/Wirabraja

Advertisements

Padang, PADANG-TODAY.com-Sebanyak 376 orang anggota TNI dan PNS di wilayah Korem 032/Wirabraja serta Persit KCK menerima sosialisasi program ASABRI. Penyelenggaraan Program PT. ASABRI (Persero) Pusat bertempat di Gedung Sapta Marga Makorem 032/Wirabraja Jl. Jenderal Sudirman No. 29 Padang. Rabu (8/2).

Kasi Pers Korem 032/Wirabraja Kolonel Inf Hery Setiyono, S.Sos. mewakili Danrem 032/Wirabraja dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas acara sosialisasi yang diselenggarakan oleh PT. ASABRI (Persero). “Acara ini sangat penting untuk diketahui bagi seluruh prajurit dan PNS di wilayah Sumatera Barat.

Kepada peserta  ASABRI  dimanapun tempat peserta berada akan menerima manfaat asuransi ASABRI,  dengan iklas  PT. ASABRI (Persero) siap melayani untuk mendatangi  kediaman para peserta dan ini adalah sebagai salah satu upaya pelaksanaan yang semangkin giat  digalakkan sesuai Motto ASABRI  yakni 5 T (tepat orang, tepat jumlah, tepat waktu, tepat alamat dan tertib aministrasi) dan 4 S (senyum, salam, sapa, dan sabar).

Solialisasi program ASABRI di wilayah Korem 032/Wirabraja ini disampaikan oleh Bapak Sunarto Kadiv Aktuaria dan pemasaran PT. ASABRI (Persero). Bapak Sunarto menjelaskan kegiatan sosialisasi program ASABRI adalah satu bentuk tanggungjawab PT. ASABRI (Persero) terhadap pesertanya.

Tujuannya agar para prajurit memperoleh penjelasan, pemahaman dan pengetahuan tentang hak dan kewajiban peserta, prosedur dan administrasi pengurusan santunan dan pensiun serta program-program kerja PT. ASABRI (Persero). Adapun penyelenggaraan Program PT. ASABRI (Persero) tersebut adalah program asuransi sosial yang meliputi Program Tabungan Hari Tua (THT), Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Kematian (JKM) dan Program Pensiun.

Bahwa masih banyak prajurit atau PNS yang belum mengenal apa itu ASABRI, apa saja program-programnya, apa saja hak-hak yang harus diterima dan kewajiban peserta dalam pengurusan administrasinya, tegas Bapak Sunarto.

Sosialisasi program ASABRI di wilayah Korem 032/Wirabraja ini juga dihadiri oleh Mitra Bank dari PT. ASABRI (Persero).(rel/Penrem 032/Wbr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*