ASISTEN III CORY SAIDAN : RASKIN 2015 DILUNCURKAN Padang Terima Raskin 30.474 RTS

 

Advertisements
Asinten III Pemko Padang Cory Saidan didampingi Arjun Anshol Siregar dari Bulog Sumbar, dan  H.Al Amin, S.Sos Kabag Kesra menyerah beras  Raskin kepada warga yang berpenghasilan rendah di ruang pertemuan Bagindo Aziz Chan, Balaikota Aie Pacah, Kamis (12/2). Yurizal.

Asinten III Pemko Padang Cory Saidan didampingi Arjun Anshol Siregar dari Bulog Sumbar, dan H.Al Amin, S.Sos Kabag Kesra menyerah beras Raskin kepada warga yang berpenghasilan rendah di ruang pertemuan Bagindo Aziz Chan, Balaikota Aie Pacah, Kamis (12/2). Yurizal.

PADANG,PADANGTODAY.COM-Sesuai pagu Raskin yang ditetapkan Pemerintah Pusat , penerima Raskin di Kota Padang tahun 2015 berjumlah 30.474 RTS (Rumah Tangga Sasaran) yang tersebar di 11 Kecamatan dan 104 kelurahan. Penetapan pagu Raskin untuk kecamatan telah diterbitkan pula SK Walikota Padang nomor 20 tahun 2015. Dan kepada Camat dan Lurah penyaluran raskin ini harus tepat sasaran, Walikota Padang diwakili tegas Asisten III Corry Saidan pada pembukaan Sosialisasi dan Peluncuran Raskin Kota Padang tahun 2015 di ruang gedung pertemuan Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang, Kamis (12/2/2015).

Jadi, pada tahun 2014 lalu, Kota Padang termasuk kota terbaik dalam pendistribusian Raskin. Pengelolaan dan pembagian Raskin tersebut memperoleh prestasi di Provinsi Sumbar. Prestasi pengeloaan beras Raskin tahun 2015 haris bisa ditingkatkan, mulai dari tingkat Kelurahan, dan kecamatan. Untuk amat diharapkan kepada Lurah dan Camat agar berpedoman kepada Pedum Raskin yang diterbitkan oleh Menko Kesra RI dan Peraturan Walikota Padang nomor 3 tahun 2015 tentang petunjuk teknis pelaksanaan program beras miskin bagi rumah tangga miskin (Raskin).

Sedangkan Arjun Anshol Siregar dari Bulog Sumbar menyampaikan, pemerintah telah berupaya memperbaiki konsep dan pelaksanaan program Raskin, namun masih banyak pihak yang mempertanyakan efektivitas program ini. Permasalahannya yang banyak terjadi dari titik distribusi hingga rumah tangga penerima. Program Raskin sangat strategis dan menjadi program nasional yang dikelola lintas sekretoral baik Vertikal maupun Herizontal. Pemerintah Pusat berperan membuat kebijakan Program, sedangkan pelaksanaan diatur oleh pemerintah daerah, Provinsi dan Kota.

Sementara H. Al-amin ketua panitia Sosialisasi dan Peluncuran Raskin Kota Padang tahun 2015, menyampaikan peserta 120 orang terdiri dari Camat dan lurah se Kota Padang.Tujuan kegiatan untuk menyampaikan pedoman umum Raskin 2015 bagi pengelola Raskin tingkat kecamatan da kelurahan. Menyampaikan pandangan umum dalam pendistribusian subsidi beras bagi masyarakat berpenghasilan rendah di kota Padang. Hasil yang diharapkan bertambahnya wawasan dan pengetahuan bagi peserta sosialisasi raskin tentang pelaksanaan Program subsidi beras bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Kota Padang.(rel)

 

Pagu Beras Raskin Kota Padang Perkecamatan

AB

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*