Askot PSSI Padang Gelar Kursus Pelatih Lisensi D Nasional

FB_IMG_1465833835458PADANGTODAY.COM -Setelah hukuman PSSI dicabut pemerintah dan FIFA, Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Padang langsung bergerak dengan menjalankan program yang telah dicanangkan. Salah satu program yang akan dilakukan induk organisasi sepakbola Kota Padang ini, meng­gelar kursus kepelatihan lisensi D, 20-26 Juni di FIK UNP Lubuk Buaya Padang.

“Ya, kita akan menggelar kursus pelatih lisensi D. Kegiatan ini akan diikuti 30 peserta yang berasal dari beberapa daerah di Sumbar,” ujar Ketua Panitia Alex Aldha Yudi didampingi Exco Askot PSSI Kota Padang Emral Abus.

Katanya, kegiatan ini cukup banyak peminatnya, tidak hanya berasal dari Kota Padang. Namun juga bisa dari luar Kota Padang. Sebab skopnya nasional. Tapi, kuota peserta dibatasi yakni, 30 orang.

“Kami sebenarnya sudah lama mau menggelarnya. Namun karena adanya sanksi PSSI makanya kami belum menggelarnya. Dengan telah dicabutnya sangsi PSSI makanya baru kami mau menggelar,” terangnya.

Karena jumlah pesertanya terbatas, Alex meminta semua peminat untuk segera mendaftar ke Askot PSSI Kota Padang. Pendaftaran rencananya akan ditutup satu pekan jelang pembukaan.

“Sebelumnya saat ini sudah ada 30 orang sesuai kuota peserta yang menghubungi kami, namun baru 11 orang yang melengkapi persyaratan,” terangnya.

Persyaratannya adalah pas photo, ijazah pendidikan terakhir minimal SMA, Curiculum Vitae (CV) dan surat keterangan berbadan sehat dari dokter. Untuk usia sendiri bebas. “Syarat juga bisa dikirim melalui email ale­[email protected],”tuturnya.

Para peserta sendiri membayar uang pendaftaran sebesar Rp3 juta. Untuk instruktur sendiri masih belum diketahui sebab akan ditentukan oleh PSSI. “Lisensi D ini merupakan syarat untuk mengambil lisensi C AFC,” jelasnya.

Lebih jauh dirinya mengatakan di­gelarnya pelatihan ini di­karenakan SSB semakin banyak di Kota Padang. “Setiap pelatih SSB tersebut harus memiliki lisensi ke­pelatihan. De­ngan telah menggambil lisensi D ini berarti mereka telah memiliki ilmu dalam kepelatihan se­pak­bola,” be­bernya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas